blank
Mahasiswa baru UMS asal Yaman Gehed Mohammad Sultan (Paling kanan) mengikuti GO Masta PMB 2022 yang diikuti 4.070 mahasiswa dan berlangsung secara luring dibuka Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si digedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS. Foto: Humas UMS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 4.070 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengikuti Grand Opening Masa Ta’aruf Penyambutan Mahasiswa Baru (GO Masta PMB). Tercatat 26 orang peserta di antaranya berasal dari mancanegara.

Kegiatan yang berlangsung secara luring dibuka Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si digedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS, Senin (25/7/2022).

Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, tujuan penyelanggaran Masta yakni  memperkenalkan dan memantapkan mahasiswa baru bahwa kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta memiliki kualitas yang unggul.

Sehingga mahasiswa baru dapat meningkatkan dan memanfaatkan fasilitas di UMS untuk mengembangkan diri sesuai disiplin ilmu dan kemampuan masing-masing. Dikemukakan, terdapat 26 mahasiswa baru yang berasal dari mancanegara. Di antaranya berasal Bangladesh, Yaman, Sierra Leone, Uganda dan Mesir.

Saat ini kuota mahasiswa dari luar negeri yang mendapatkan beasiswa UMS  sebanyak 40 orang. Kemungkinan UMS akan menambah kuota mahasiswa dari luar negeri pada masa berikutnya.