blank
Alat berat sudah didatangkan untuk proses pembangunan Jembatan Wonokerto di Kecamatan Karangtengah. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)- Kemacetan kembali terjadi di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, pada Kamis (21/7/22) dini hari WIB. Kondisi itu merupakan dampak dari pembangunan jembatan pos Wonokerto.

Dari pantauan di lapangan, kemacetan dari arah Demak menuju Semarang sudah mencapai 3 km, sejak pukul 06.00 WIB. Semakin siang, kondisi kemacetan makin parah, baik dari arah Demak menuju Semarang maupun sebaliknya.

Menurut Kanit Kamsel Satlantas Polres Demak, Iptu Saefudin, penumpukkan kendaraan karena diberlakukan rekayasa lalu lintas contra flow. Sehingga kendaraan harus bergiliran untuk menggunakan jalur dari arah Demak ke Semarang dan sebaliknya.

BACA JUGA: Kanim Kelas II Non TPI Wonosobo Libatkan Media dalam Penanganan Pengaduan Masyarakat

blank
Satlantas Demak melakukan contra flow, terkait pembangunan Jembatan Wonokerto di Kecamatan Karangtengah. Foto: rudy

”Contra flow ini menggunakan jalur dari Demak ke Semarang. Sehingga dari dua arah terjadi penumpukkan. Namun demikian, kendaraan tetap berjalan meskipun secara perlahan,” jelas Iptu Saefudin.

Ditambahkan dia, kemacetan dari arah Demak ke Semarang terjadi pada pagi hari, saat jam kerja. Namun jika sore hari kebalikannya, penumpukan banyak kendaraan dari arah Semarang ke Demak, saat jam pulang kerja.

”Untuk menghindari kemacetan, pengguna lalu lintas terutama dari arah Demak menuju Semarang dapat melalui jalur alternatif. Bisa melalui pertigaan Pasar Buyaran ke pertigaan Pamongan Guntur, atau menuju Karangawen. Dan dari arah Semarang menuju Demak dapat melalui Pedurungan menuju Karangawen. Atau dari arah Banjardowo menuju Pamongan di Kecamatan Guntur,” saran dia.

Rudy