blank
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono didampingi Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro, Novita Widi Prasetijono saat mengunjungi Markas Komando Yonkav 2/Turangga Ceta di Ambarawa, Semarang. Foto: Dok/Pendam IV/Dip

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Panglima Kodam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono didampingi Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro, Novita Widi Prasetijono, kunjungi Markas Komando Yonkav 2/Turangga Ceta di Ambarawa, Semarang.

Kunjungan tersebut untuk memberikan pengarahan sekaligus motivasi dan penekanan kepada seluruh prajurit.

Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan sebagai agenda kerja Pangdam untuk pengecekan secara langsung kondisi personel maupun pangkalan.

Sebelumnya Pangdam bersama rombongan disambut oleh Danyonkav 2/TC Letkol Kav Maryoto, S.E, M.Si., bersama jajar kehormatan dan seluruh prajurit Yonkav 2/TC, dilanjutkan dengan paparan Danyon.

Dihadapan seluruh prajurit, Pangdam mengatakan bahwa Yonkav 2/TC merupakan salah satu satuan yang membanggakan Kodam IV/Diponegoro, karena mampu mengukir prestasi di setiap perlombaan tingkat Kodam maupun lainnya. Selain itu, satuan Banpur tersebut juga memiliki angka pelanggaran yang sedikit.

Pangdam menyebut, untuk menjadi seorang prajurit tidaklah mudah dan terlahir karena niat yang kuat dan panggilan jiwa. Untuk itu setiap tugas pokok harus dilakukan secara ikhlas, semata mata untuk mengabdi kepada NKRI.

“Menjadi seorang tentara itu adalah panggilan hati, karena suka dan duka menjadi seorang tentara, kamu yang merasakan sendiri bukan orang lain, jangan karena terpaksa,” ungkapnya, Kamis (21/7/2022).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam menekankan kepada seluruh prajurit agar lebih giat berlatih guna kematangan pelaksanaan tugas.

Penekanan itu disampaikan agar seluruh prajurit lebih terlatih dan tangguh, guna menghindari hal-hal yang dapat merugikan personel maupun materiil. Termasuk penerapan pola hidup sehat, agar terhindar dari berbagai penyakit yang dapat mengancam kesehatan tubuh.

Pangdam juga meminta kepada seluruh prajurit maupun persit Yonkav 2/TC untuk penggunaan Medsos agar lebih bijak dan hanya untuk hal-hal positif, bahkan seperlunya saja. Termasuk jangan mudah termakan berita hoaks.

Kepada Danyon dan para Perwira Yonkav 2/TC, Pangdam berpesan agar lebih dekat sekaligus dapat berbaur dengan anggota tanpa membeda-bedakan, khususnya kepada prajurit yang memiliki masalah.

“Ajak semuanya saling berkomunikasi, buat suasana satuan yang enak dan yakinlah semua masalah pasti ada solusinya. Jadi jangan ambil inisiatif yang dapat merugikan diri kita sendiri maupun orang lain,” tandasnya.

Pangdam menekankan agar seluruh prajurit Yonkav 2/TC menghindari pelanggaran sekecil apapun, baik itu konflik dengan masyarakat maupun instansi lain. Termasuk menghindari judi maupun minuman keras.

Hadir dalam kunjungan Pangdam, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, Asrendam Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos, para Asisten Kasdam, Kapendam Letkol Inf Bambang Hermato, Kapaldam Kolonel Cpl Dr. Budi Santoso, serta Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar.

Ning Suparningsih