blank
Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang bersama Lanumad Ahmad Yani gelar penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS). Foto: Dok/Basarnas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam menjalin sinergitas antar lembaga pemerintah, Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang dengan Pangkalan Udara Utama Angkatan Darat (Lanumad) Ahmad Yani Semarang gelar penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

PKS tersebut terkait kegiatan operasional di bidang pencarian dan pertolongan. Perjanjian kerja sama ini tertuang dalam Nomer: PKS – 012/HK.03/VII/SARSMG – 2022

Heru Suhartanto selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang selaku pihak 1 dan Kolenel Cpn. Sundoro Agung Nugroho selaku pihak 2 sepakat membuat perjanjian kerja sama tentang kegiatan operasional di bidang pencarian dan pertolongan

“Tujuan perjanjian ini adalah sebagai pedoman bagi para pihak dalam melaksanakan hak dan kewajiban yang telah disepakati bersama,” kata Heru, Kamis (21/7/2022).

Menurutnya, wujud komitmen bersama antara Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang dengan Lanumad Ahmad Yani Semarang diantarnya, berupa dukungan pelayanan operasional penerbangan dalam penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan.

Selain itu dukungan kegiatan penerbangan lainnya, dukungan kegiatan VIP, dukungan pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan baik sumber daya manusia, sarana dan peralatan, serta peningkatan dan pengembangkan kompetensi baik dalam pelatihan ataupun latihan.

“Dengan penandatangan ini diharapkan dapat menjadi payung hukum dalam kegiatan yang diperjanjikan para pihak untuk ditindaklanjuti, semoga dapat melakukan koordinasi, sinergi dengan Lanumad dalam setiap pelaksanaan pelayanan operasional penerbangan, pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan, serta peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia,” terang Heru.

Ning Suparningsih