blank
KAMPANYE GERMAS - Johardi (depan kaos putih) bersama pejabat Pemkot Tegal melakukan kegiatan kampanye Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) 2022 pada pagi hari sebelum pingsan dan akhirnya meninggal. (Foto: Sutrisno)

KOTA TEGAL (SUARABARU.ID) – Sekda Kota Tegal, Jawa Tengah Dr Drs Johardi, MM(55) hari ini Selasa (19/07/2022) meninggal dunia sekira pukul 09.05 WIB di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Kardinah Kota Tegal.

Johardi bersama pejabat Pemerintah Kota Tegal pada pukul 06.70 WIB melakukan kegiatan kampanye Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) 2022 dengan diawali olahraga lari memutari Alun-alun Kota Tegal.

blank
MASUK IGD – Walikota Tegal Dedy Yon memasuki ruang IGD. (Foto: Sutrisno)

Saat lari mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotya Tegal itu berdampingan dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswar. Namun tiba-tiba dia lemas dan merebahkan diri di kursi. Melihat kondisi tersebut dr Sri Primawati minta ambulance untuk dilarikan ke RSUD Kardinah.

Masuk IGD pukul 07.30 untuk mendapat pertolongan. Namun pukul 09.05 Johardi dinyatakan meninggal.

blank
Almarhum Dr Johardi

Terlihat Walikota Tegal, Dedy Yon Supriono yang tiba di RSUD Kardinah pukul 09.15 dengan terges-gesa terlihat shok. Sambil berlinang air mata, Dedy Yon memasuki ruang IGD yang disambut isak tangis sejumlah Kepala Dinas dan keluarga.

Terkait tempat pemekaman dan saat pemberangkatan belum ada informasi dari Pemkot Tegal maupun pihak keluarga.

Sutrisno