blank
PUSARA - Walikota Tegal, Dedy Yon Supriono memberikan penghormatan terakhir di pusara almarhum Johardi. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Tegal, mengantar jenazah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Dr Drs Johardi MM ke peristirahatan terakhir, Selasa (19/07/2022).

Jenazah diberangkatkan dari rumah duka Jalan Lemuru 9 Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal sekira pukul 16.00 WIB. Usai prosesi salat jenazah di Masjid At Taqwa Kelurahan Tegalsari, jenazah dilepas oleh Dr Hc H Muhadi Setiabudi (ayah dari Walikota Tegal) menuju pemakaman Cleret, Keluarahan Randugunting, Tegal Selatan.

Dengan menahan tangis, Walikota Tegal, Dedy Yon Supriono atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Kota Tegal menyampaikan duka cita yang paling dalam atas meninggalnya almarhum Sekda Johardi. “Mudah-mudahan almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah. Seluruh amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” doa Dedy Yon yang diamiini para takziah.

“Saya mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya beliau kepada bangsa dan negara khususnya Kota Tegal,” ucap Dedy Yon.

Terpisah Wakil Walikota Tegal, M Jumadi secara pribadi dan keluarga besar ASN Kota Tegal juga menyampaikan rasa duka yang dalam dan sangat kehilangan. Beliau almarhum Johardi orang baik. Menjadi contoh ASN Kota Tegal.

Jumadi berharap, ASN Kota Tegal harus bisa mencontoh kebaikan dan keteladanan almarhum baik sebagai Sekda maupun sebagai ASN. “Meninggalnya Dr Drs Johardi MM, di RSUD Kardinah, Selasa (19/7/2022) pagi, disebabkan karena serangan jantung,” kata Direktur RSUD Kardinah, drg Agus Dwi Sulistyantono.

Drg Agus menjelaskan, bahwa kondisi almarhum ketika datang di RSUD Kardinah sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri, kemudian pihaknya mengupayakan mempertahankan kondisi nafas almarhum dan tindakan-tindakan lainnya, termasuk resusitasi jantung dan paru. Tenaga medis mengupayakan mengaktifkan kembali fungsi organ vital jantung dan paru almarhum.

Almarhum Johardi tiba di RSUD pada pukul 07.42 WIB dan dinyatakan meninggal pada pukul 09.08 WIB.

Sutrisno