blank
Kakanwil Jateng, A Yuspahruddin (tengah) menerima penghargaan sebagai penyelenggara Opini Kanwil Terbaik dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly. Foto: Dok/Kanwil Jateng

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Kanwil Kemenkumham Jateng mendapat penghargaan sebagai penyelenggara Obrolan Peneliti (Opini) Kanwil terbaik.

Dalam hasil kinerja mensosialisasikan hasil penelitian melalui forum Opini yang berkualitas, Kanwil Jateng menempati posisi terbaik kedua dengan total nilai 724.

Penghargaan diterima oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin dari Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly pada acara Doa Kemenkumham untuk Bangsa dan Seminar Nasional, Senin (18/7/2022).

Kakanwil mengucapkan selamat atas kinerja jajarannya dan makna atas raihan penghargaan tersebut.

“Kita semua bekerja bersama-sama. Itu menunjukkan kalau kita bekerja serius,” tutur Yuspahruddin didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi.

Yuspahruddin berharap terutama pada Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Jateng untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan kinerja terbaiknya.

“Masih banyak kegiatan-kegiatan lain seperti penelitian P2HAM yang melakukan penelitian pelayanan publik berbasis HAM, itu juga harus kita laksanakan dengan baik. Kita ajak semua instansi pemerintahan di wilayah Jawa Tengah harus memberikan pelayanan publik berbasis HAM,” pungkasnya.

Diketahui, pada tanggal 6 April lalu, Kanwil Kemenkumham Jateng menyelenggarakan OPini bertajuk ‘Penerapan Hak Warga Binaan Perempuan Hamil, Menyusui Serta Anak Bawaan’.

Kanwil Kemenkumham Jateng menghadirkan praktisi hukum dan moderator eksternal yang kompeten di bidangnya.

Forum tersebut bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian terkait masalah hukum dan regulasi, agar mendapatkan feedback dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Ning Suparningsih