blank
Jajaran pengurus Banzas Kota Semarang Periode 2022-2027, saat dilantik Wali Kota Hendrar Prihadi, di Balai Kota Jalan Pemuda Semarang, Sabtu (16/7/2022). Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang Periode 2022-2027. Ketua Baznas Kota Semarang yang dilantik adalah, H Arnaz Agung Andrarasmara SE MM.

Arnaz akan didampingi Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Drs H Labib MM, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Hj Afifah SPd, Wakil Ketua III Bagian Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan H Nur Fuad SAg dan Wakil Ketua IV Bagian Administrasi, SDM dan Umum Hj Aminah SPdI.

Dari lima pimpinan Baznas itu, ada dua wajah baru, yaitu Drs H Labib MM pensiunan Kantor Kemenag Kota Semarang dan H Nur Fuad SAg. Tiga wajah lama, Arnaz Agung Andrarasmara, Hj Afifah Mohammad Adnan dan Hj Aminah Hadlor Ihsan.

BACA JUGA: Kodim 0728 Wonogiri Gandeng Elemen Masyarakat Lestarikan Alam

Upacara pelantikan berlangsung di Aula Balai Kota Jalan Pemuda Semarang. Disaksikan Ketua Baznas RI Prof Dr H Noor Achmad MA, Wakil Ketua Baznas Jateng H Rozihan dan Sholahuddin Aly, Ketua DPRD Kadarlusman, Wakil Wali Kota Semarang Hj Hevearita G Rahayu, dan Kepala Kemenag Kota Semarang H Mukhlis Abdillah.

Dalam sambutan, Wali Kota mengajak warga Kota Semarang menyalurkan zakatnya melalui Baznas, yang sudah jelas penyalurannya.

”Warga Semarang sudah banyak merasakan manfaat bantuan Baznas. Dengan respon yang cepat, Baznas siap membantu warga yang membutuhkan. Misalnya kursi roda, kaki palsu, rehab rumah tidak layak huni, beasiswa dan sebagainya,” kata Hendi.

BACA JUGA: Polda Jateng: Hubungan Media dan Polisi Bukan Hanya Antar Profesi, Namun dari Hati

Ditambahkan dia, potensi zakat di Kota Semarang ini sangat besar. ”Maka saya minta pimpinan Baznas supaya gas pol rem blong, sehingga dapat membantu banyak warga masyarakat yang membutuhkan,” tukas dia.

Sedangkan Ketua Baznas RI, Prof Dr H Noor Ahmad MA menyampaikan, baru kali pertama menghadiri secara langsung pelantikan pengurus Baznas setingkat kota/kabupaten di Indonesia.

”Saya baru kali ini menghadiri pelantikan pengurus Baznas setingkat kota/kabupaten dan baru di Kota Semarang,” kata Noor Ahmad.

Menurut dia, pimpinan Baznas Kota Semarang periode ini, merupakan pilihan Baznas RI dan merupakan orang-orang pilihan, yang diharapkan selalu seiring sejalan dengan Wali Kota.

Riyan