blank
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan ,Alumni dan Kerjasama  Unisri Prof Sutoyo tengah memberikan pembekalan dalam  outbound pra launching UVOMI di Lapangan voli Unisri di Mojosongo, Solo, Sabtu (16/7). Foto: Humas Unisri

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menaruh perhatian besar pada prestasi olah raga, salah satunya adalah Voli. Untuk itulah, didirikan Unisri Voli Akademi  (UVOMI) yang kini telah memiliki puuhan siswa.

Unisri Voli Akademi di bawah naungan UKM Bola Voli Unisri. Saat ini UVOMI sudah memiliki 65 siswa terdiri dari 49 putri dan 16  putra dari 100 siswa dari target 100 orang  di bulan Agustus mendatang.

“Siswa yang telah bergabung bahkan sudah mulai berlatih sekat 30 Mei 2022,” ungkap Ketua UVOMI  Yona Ervina, saat ditemui di sela kegiatan outbound pra-launching UVOMI di Lapangan voli Unisri di Mojosongo, Solo, Sabtu (16/7/2022).

Pada acara yang dihadiri wakil YPT Slamet Riyadi Didik Hardiyanto SH, MH, dan Prof Sutoyo Wakil Rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerja sama Unisri Surakarta, Yona Ervina membeberkan pembentukan Unisri Voli Akademi bertujuan agar anak-anak di Solo mempunyai wadah dalam mengembangkan prestasi dibidang olahraga khususnya bola voli.

Dalam pemberian materi, UVOMI lebih mengejar postur baru kemudian ke teknik ketrampilan voli. Selain itu juga membentuk karakter para siswa supaya bisa bersikap dan berbicara secara baik.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Unisri Surakarta, Prof Sutoyo mengatakan , pembentukan UVOMI sebagai wujud kontribusi Unisri menciptakan atlet berkualitas.