blank
Dari kiri ke kanan, Pimpinan Wilayah (PW) Muhamadiyah Jawa Tengah, Suparman Syukur, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat(PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. KH. Abdul Mu'ti, dan Ketua PDM Kendal H. Ikhsan Intizam, Lc., M.Ag.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Pimpinan Daerah Muhammadiyah(PDM) Kabupaten Kendal menggelar pengajian umum dalam rangka Hari Bermuhammadiyah, Milad ke-113 Muhammadiyah, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kendal, Minggu (17/07/2022).

Acara milad ini, dihadiri oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat(PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. KH. Abdul Mu’ti, Pimpinan Wilayah (PW) Muhamadiyah Jawa Tengah, Suparman Syukur, Ketua PDM Kendal H. Ikhsan Intizam, Lc., M.Ag., Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki, para pengurus PD Muhammadiyah Kendal, dan para undangan lainnya.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiya, Prof. KH. Abdul Mu’ti dalam kesempatan itu mengajak semuanya untuk selalu bersyukur, karena dengan umur Muhammadiyah yang ke- 113 ini tidak hanya memiliki sekolah bertaraf nasional tapi juga menjadi sekolah bertaraf Internasional.

“Muhammadiyah memiliki cabang istimewa di luar negeri seperti di Mesir, dan memiliki TK Aisyiyah Bustanul Athfal yang sudah empat kali mewisuda peserta didik dari belahan dunia. Selain itu, juga memiliki hotel di Mesir, cabangnya berwujud kegiatanya ada dan memiliki amal usaha. Jadi kalau ada warga Kendal ini suatu saat berkunjung ke Mesir bisa menginap di Hotel Muhammadiyah Mesir,”papar Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof. KH. Abdul Mu’ti.

Abdul Mu’ti juga mengungkapkan, di negera Mesir juga terdapat perguruan silat Tapak Suci Muhammadiyah dengan anggota 30 persen dari warga Muhammadiyah di Mesir, dan sudah mendapatkan pengakuan dari Pemerintah Mesir yang nantinya akan ada penampilan performa Silat Tapak Suci di cabang olahraga Mesir.

Selain di Mesir, menurut Prof. KH. Abdul Mu’ti, Cabang Istimewa Muhammadiyah juga ada Melben Australia, Jerman, Jepang, Singapura, Malaysia, dan dinegara lainnya.

Ia berharap, kedepan Muhammadiyah bisa lebih maju lagi sesuai dengan tema Muktamar ke -48, yaitu memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta.

Apresiasi juga diberikan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah kepada PD Muhammadiyah Kendal, karena sudah melaksanakan visi misi organisasi dengan baik, sehingga saat ini memiliki empat rumah sakit dan akan nambah satu lagi untuk dibangun di Kawasan Industri Kendal (KIK).

Pihaknya juga memberikan dukungan kepada Universitas Muhammadiyah Kendal Batang (UMKABA), agar ke depan bisa lebih maju seperti Universitas Muhammadiyah lainnya.

Ketua PD Muhammadiyah Kendal, H. Ikhsan Intizam menyatakan, kegiatan ini adalah untuk memperingati Hari Bermuhammadiyah, milad ke-113 Muhammadiyah dengan tujuan untuk menyemangati dan memberi motivasi bagi teman-teman Muhammadiyah, agar berjuang melalui perserikatan Muhammadiyah untuk kebesaran dan kemajuan Islam.

“Selain itu pengajian akbar ini digelar juga dalam rangka gebyar Muktamar Muhammadiyah ke -48 yang akan dilaksanakan pada 18 November 2022 mendatang dan promosi UMKABA,”ujar Ketua PD Muhammadiyah Kendal, H. Ikhsan Intizam.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki mengatakan, kegiatan ini sangat baik untuk menjaga silaturahim antar anggota Muhammadiyah. Karena selama ini, hubungan antara Muhammadiyah dengan Pemerintah Kabupaten Kendal sudah terjalin dengan baik. Sapawi