blank
Anthony Sinisuka Ginting kembali ke performa terbaik dengan menggenggam tiket final ajang bulu tangkis Singapore Open 2022.

SINGAPURA (SUARABARU.ID) -Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak final Turnamen Bulu Tangkis Singapore Open 2022 setelah berhasil mengalahkan pemain tuan rumah, Loh Kean Yew di semifinal.

Tampil penuh percaya diri dan menerapkan strategi tepat, yaitu meredam kecepatan Loh, Ginting bisa menang dua gim langsung. Pada laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Sabtu (16/7), Ginting menang 21-17, 21-14 dalam durasi 37 menit.

“Memang tadi pertandingannya cukup ketat, terutama di gim pertama. Saya sempat ketinggalan. Namun, setelah itu saya mencoba untuk bermain lebih meningkatkan ritme permainan dan lebih sabar lagi dalam menyerang,” kata Ginting kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Menurut peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu, kunci kemenangan dalam pertarungan tersebut adalah berkat menerapkan strategi yang tepat. Kecepatan dan serangan tajam Loh, sang juara dunia 2021 itu, benar-benar diredam Ginting.

Di dua pertemuan sebelumnya, Ginting sempat kalah di tangan Loh. Yaitu pada Piala Thomas 2022 dan Indonesia Masters 2014. Tidak ingin kalah lagi, senjata andalan Loh pun sukses dimentahkan Ginting.

“Strategi saya untuk meredam kecepatan Loh, adakah mencoba untuk menyerang duluan dan memegang kendali permainan di depan net. Dari situ Loh juga kurang bisa menerapkan permainan menyerangnya yang menjadi senjatanya selama ini. Saya pun lebih dulu menyerang dan lebih bermain sabar dengan tenang juga,” tutur Ginting.

Dengan kemenangan tersebut, Ginting akan bertemu Kodai Naraoka di partai puncak yang berlangsung Minggu (17/7). Pemain asal Jepang ini di semifinal mengalahkan wakil China, Zhao Jun Peng, 21-18, 25-23. Kodai pula sebelumnya menekuk Jonatan Christie di babak kedua dengan 7-21, 21-18, 21-15.

“Untuk menghadapi pertandingan besok lawan Kodai di final, ya nanti coba lihat rekaman videonya. Ini juga karena pertemuan pertama saya. Jadi belum tahu permainan dia seperti apa. Cuma nanti pasti diskusi juga bersama pelatih untuk menerapkan strategi seperti apa besok. Semoga besok saya bisa bermain dengan baik,” tutur Ginting.

Muhaimin