blank
Tendangan bola oleh Camat Tempuran, Yuvita, menandai dimulainya turnamen, hari ini. Foto: eko

KOTAMUNGKID(SUARABARU.ID) –Turnamen Camat Tempuran Cup dalam rangka peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2022 dimulai hari ini, Jumat 15 Juli 2022. Event pertama adalah Sepakbola di lapangan Tanggulrejo, Tempuran, Kabupaten Magelang.

Sebanyak 16 kesebelasan akan berlaga sampai 14 Agustus mendatang. Mereka berasal dari
perusahaan yang ada di Tempuran, perangkat desa dan
Forkompincam Tempuran. Tampil sebagai pembuka adalah kesebelasan Paguyuban Sepakbola Perangkat Desa (PSP) dan Forkompincam Tempuran. Pertandingan berlangsung seru dan sampai babak pertama posisi masih 0 – 0.

Rencananya Sepakbola terdiri 16 kesebelasan, Bola Voli 14 tim, Bulutangkis 61 pasang perangkat desa dan umum, Catur 27 pemain.

Camat Tempuran, Yuvita, ketika membuka turnamen mengatakan, dari kegiatan itu untuk menghasilkan bibit atlet kecamatan. Dia ingin mereka berkembang, sehingga kalau ada event Popda, Liga, kalau diminta mengirim atlet sudah gampang. “Antusiasme masyarakat sangat tinggi,” katanya.

Menurut dia, dari semua turnamen itu akan diberi hadiah, tropi dan piagam. “Penyerahannya pas upacara 17 Agustus,” jelasnya.

Dia berterima kasih atas dukungan dari kepala desa dan perangkat desa yang telah memberikan support sehingga turnamen bisa berlangsung. Juga tak lepas dari peran beberapa perusahaan dan Bank Bappas 69 Magelang.

“Ini sebagai upaya untuk menggiatkan dan lebih menggelorakan olahraga di tiap desa agar lebih bersemangat mencari bibit unggul maju ke tingkat kabupaten,” harapnya.

Wakil ketua KONI bidang anggaran, Suwarsa, memberi apresiasi atas kreativitas dari koordinator olahraga kecamatan (KOK) dan Camat Tempuran, hingga terselenggara kegiatan tersebut. Ucapan selamat pun dia berikan. “Jaga sportivitas agar yang dilaksanakan dapat berlangsung dengan baik,” tandasnya.

Eko Priyono