blank
Tim sepak takraw putri persembahkan medali emas (Foto: Aksl)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kabupaten Jepara menambah perolehan medali pada hari ketiga Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah tahun 2022. Hingga Kamis malam (14/7/2022), atlet-atlet pelajar asal Kota Ukir telah mengumpulkan 7 medali emas, 4 perak, dan 5 perunggu.

“Ada penambahan medali dari cabang olahraga sepak takraw, panjat tebing, gulat, dan atletik” kata Ketua Kontingen Kabupaten Jepara, Haryanto.

blank
Tim sepak bola Jepara dalam POPDA Jateng ( Foto: Asl)

Tambahan paling signifikan hari ketiga dipersembahkan cabang olahraga (cabor) sepak takraw yang meraih dua medali emas dari nomor tim putra dan putri. Selanjutnya cabor gulat dan panjat tebing masing-masing menyumbang tambahan 1 perak. Sedangkan atletik menyumbang tambahan 1 medali perrunggu,

Cabang olahraga paling populer, sepak bola, membersitkan harapan tambahan medali emas. Hal itu dipastikan setelah pada pertandingan semifinal pada Kamis sore (14/6/2022)) tim Jepara mengalahkan lawan yang sejak awal diwaspadai, Semarang dengan skor 4 – 2.

blank
Tim sepak takraw putra Jepara bersama pelatih.(Foto: Aksl)

“Final digelar Jumat, 15 Juli 2022. Semoga tim Jepara bisa tampil prima sehingga emas di tangan,” harap Haryanto.

Pada Popda Provinsi Jawa Tengah tahun 2022 yang dilangsungkan di Semarang, Jepara berpartisipasi pada 22 cabang olahraga. Kontingen yang dikirim berjumlah 193 orang, terdiri dari 140 atlet, 48 pelatih, dan 5 pendamping ofisial.

Hadepe – Aksl