blank
Suporter WU membunyikan tabuhan untuk mendukung tim WU. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Wonosobo United (WU) julukan untuk tim Setda FC berhasil mengalahkan kesebelasan Tirta Aji FC dalam lanjutan Turnamen Gala Praja 2022 yang digelar di Alun-Alun setempat, Kamis (14/7/2022), sore tadi.

Meski bermain di bawah guyuran hujan, kedua tim tetap semangat saling berebut bola di tengah lapangan hijau. WU dan Tirta Aji FC bermain dalam tempo cepat dan sama-sama ngotot untuk memenangkan pertandingan.

Di babak pertama WU berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang Tirta Aji FC. Alih-alih bisa menyamakan kedudukan, tim sepakbola Perumda Air Minum itu, malah kebobolan dua gol lagi dibabak kedua.

Hingga peluit panjang dibunyikan score tak berubah, 3-0 untuk kemenangan WU. Tim WU tampil lebih semangat karena didukung suporter fanatik, yang sepanjang pertandingan mengibarkan bendera tim dan menabuh drum.

Suasana permainan pun tampak semakin riuh. Bupati Afif Nurhidayat menyaksikan langsung pertandingan penuh gengsi tersebut. Apalagi orang nomer satu di Wonosobo itu, merupakan “pendukung” setia tim WU.

Marhamah FC Kalah

blank
Tim Marhamah FC kalah 0-2 atas kesebelasan RSUD FC. Foto : SB/Muharno Zarka

Sementara itu, tim Marhamah FC harus mengakui keunggulan kesebelasan RSUD Soetjonegoro FC dengan score 0-2. Sejak babak pertama dimainkan, kedua tim memainkan tempo tinggi dan saling tukar menukar serangan.

Permainan keras dengan tempo cepat, menyebabkan pemain dua tim kerap harus tergeletak di tengah lapangan karena mengalami cidera. Beberapa pemain juga tepeleset dan terjatuh lantaran lapangan yang basah setelah diguyur air hujan.

Karena mengalami kekalahan, baik tim Tirta Aji FC dan Marhamah FC, harus tersingkir lebih awal di turnamen yang menggunakan sistem gugur murni itu. Sedang WU dan RSUD FC melaju ke babak berikutnya.

Ketua Panpel Turnamen Gala Praja Sukamto AS mengatakan untuk pertandingan Jumat (15/7) besok akan dimainkan di Lapangan Mirombo Rojoimo. Sebab, Alun-Alun Wonosobo akan digunakan untuk festival seni tradisional.

“Jadi pertandingan antara DPUPR FC dengan BRI FC dan DLH FC lawan Bank Jateng FC akan dimainkan di lapangan Mirombo Rojoimo. Lapangan sudah siap digunakan,” ujarnya.

Muharno Zarka