blank
PENCARIAN - Tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. (foto: istimewa)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Seorang pemuda, Andi Reyhani (31) warga RT 02 RW 03 Desa Harjawinangun, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal yang tenggelam di sungai Kumusik, Desa Danaraja, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal pada Selasa (12/07/2022) hingga saat ini masih dalam pencarian tim SAR gabungan, Rabu (13/07/22).

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian pada Selasa ( 12/07/22) sekira pukul 16.00 WIB Andi Reuhani bersama dua temanya Edi dan Nasir sedang memancing di tengah aliran sungai Kumusik.

“Saat mancing tiba-tiba ada luapan air dari arah Timur, dua temannya sudah meneriaki untuk menepi namun korban terbawa arus hanyut akhirnya tenggelam. Diduga korban ingin menyelamatkan Hand phone yang digenggam di tangan tidak bisa menyelamatkan diri akhirnya tenggelam,” kata Heru.

Edi dan Andi, posisinya agak ke tengah sungai. Sedang Nasir agak ke pinggir. Lokasinya tidak jauh dari jembatan sungai. Saat melihat air sungai dari atas Edi berhasil menepi. Tapi Andi telat naik ke atas dan terbawa air yang cukup besar.

Operasi pencarian tim SAR gabungan dengan metode susur sungai dari tempat kejadian ke arah Barat kurang lebih 8 km. Kondisi kedalaman sungai Kumusik bervariasi kurang lebih 2 mater lebar mencapai 8 meter,” imbuhnya

“Arus deras dan berbatu menjadi kendala tim SAR gabungan, mudah-mudahan tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,” tutupnya.

Sementara pihak keluarga dan warga sekitar ikut membantu dalam pencarian.

Sutrisno