blank
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fokus Universitas Semarang (USM) menggelar Hunting Besar (Hubes) Fotografi yang diselenggarakan di Desa Giyanti, Wonosobo, baru-baru ini. (foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fokus Universitas Semarang (USM) menggelar Hunting Besar (Hubes) Fotografi yang diselenggarakan di Desa Giyanti, Wonosobo, baru-baru ini.

”Kegiatan ini merupakan salah satu program nonmusker tahunan Fokus. Tahun ini kegiatan diselenggarakan dengan mengangkat tema ‘Budaya Sekitar’,” kata Ketua UKM Fokus USM, Maarif.

Menurutnya, Desa Giyanti dipilih sebagai tempat Hubes, karena di desa tersebut masih mengangkat kultur budaya dalam kegiatan sehari-hari. Selain itu penduduk setempat masih melestarikan budaya secara turun temurun, salah satunya Tari Lengger.

”Tujuan diselenggarakan Hunting Besar Fotografi Fokus adalah mengenalkan budaya serta adat istiadat mealui foto keseluruh masyarakat serta membantu melestarikan budaya Indonesia,” tambahnya.

Kegiatan diselenggrakan selama 3 hari. Dalam kegiatan tersebut ada 5 acara inti yang diikuti peserta yakni pertunjukan Wisuda Lengger, pertunjukan Tari Lengger, pertunjukan wayang, pertunjukan Kuda Kepang dan foto Bangkilun.

Muhaimin