blank

ini 24 Desa yang Bakal Gelar Pilpet Serenta

JEPARA (SUARABARU ID) – Tahun ini, pemilihan petinggi (pilpet) dilakukan serentak 24 desa di 11 kecamatan. Pendaftaran bakal calon rencananya dibuka mulai 23 Agustus. Sementara proses pemungutan suara dilaksanakan pada 14 November.

Hal ini Asisten I Sekda Dwi Riyanto, dalam rakor persiapan Pilpet Serentak 2022 yang berlangsung di Gedung Shima Setda Jepara, Selasa (12/7-2022).

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermasdes) Edy Marwoto, merinci desa-desa yang bakal menggelar pesta demokrasi. .

Pilpet di Kecamatan Keling diikuti oleh Desa Bumiharjo, Kecamatan Bangsri ada Desa Wedelan, Kecamatan Pakisaji ada Desa Tanjung, Kecamatan Mlonggo ada Desa Jambu, dan Sinanggul, Kecamatan Batealit ada Desa Bringin, dan Pekalongan.

Berikutnya di Kecamatan Tahunan ada Desa Krapyak; Kecamatan Kedung ada Desa Dongos, Sukosono, dan Rau; Kecamatan Kalinyamatan ada Desa Margoyoso, Purwogondo, Sendang, dan Bandungrejo; Kecamatan Welahan ada Desa Gidangelo, Guosobokerto, Kalipucang Wetan, dan Kalipucang Kulon;

Kemudian di Kecamatan Mayong ada Desa Mayong Lor, dan Pelemkerep; serta Kecamatan Karimunjawa pilpet diikuti Desa Karimunjawa, Kemojan, dan Parang.

Hadepe – kmf