Penyanyi Pamungkas saat beraksi di panggung. Foto: @/pamunqkas.
Penyanyi Pamungkas saat beraksi di panggung. Foto: @/pamunqkas.

SUARABARU.id – Penyanyi Pamungkas akan menggelar tur album “Birdy” ke beberapa negara di Asia Tenggara. Kabar itu ia umumkan melalui akun Instagram pribadinya, @/pamunqkas.

Pria bernama asli Rizki Rahmahadian Pamungkas ini mengunggah sebuah foto berlatar merah dengan tulisan “BIRDY (south east asia tour)”. Tertera ada lima negara yang akan ia sambangi, yakni Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

“Seluruh tim telah bekerja sangat keras untuk membuat tur ini digelar. Pertama kali saya pergi ke luar Indonesia. Seperti biasa, ini akan digelar intim semua tentang musik. Era baru telah tiba,” tulis penyanyi kelahiran 14 April 1993 ini dalam bahasa Inggris.

“Birdy” adalah album studio keempat Pamungkas yang rilis pada 16 Juni 2022 lalu. Sebelumnya, pelantun “To the Bone” itu telah merilis tiga album, yakni “Walk The Talk” (2018), “Flying Solo” (2019), dan “Solipsism” (2020).

Dalam album “Birdy”, Pamungkas menghadirkan 11 lagu terbaik. Lagu-lagu tersebut adalah “A Day That Feels Better”, “(Beep)”, “Trust Me With This (Mama)”, “Purple Sigh”, “Happy Birthday To You”, “Please Baby Please”, “Jealousy I Gotta Get You”, “Intro VI”, “Begin Again”, dan “Birdy”.

Kendati belum dipastikan jadwal tur tersebut, namun kabar itu tetap disambut antusias oleh para penggemarnya.

Sofie