blank
Walid, SPd, MSi Ketua Dewan Koperasi Wilayah Jawa Tengah di Kantor Dekopinwil Jawa Tengah jalan Pamularsih Kota Semarang Foto : Absa

Usai do’a bersama, imbuhnya, pada tanggal 16 Juli 2022 akan diadakan ziarah ke makam para tokoh koperasi dan pimpinan ketua Dekopinwil Jawa Tengah, salah satunya adalah Hadi Soejono, orang tua dari Wali Kota Semarang. Kemudian dilanjut untuk kegiatan sosial dengan mendatangi panti-panti asuhan.

Tidak Ada Dukungan Pemerintah

Peringatan Hari Koperasi Ke -76 tingkat wilayah Jawa Tengah sendiri, menurut Walid, tidak ada dukungan dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah, malah dari pihak Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah menyelenggarakan sendiri kegiatan peringatan Hari Koperasi melalui gelar ekspo UMKM.

“Secara finansial tidak ada kontribusi sama sekali dari pemerintah. Ada info malah akan menyelenggarakan sendiri. Padahal sepengetahuan kami, namanya Hari Koperasi itu dimiliki dan diselenggarakan oleh gerakan koperasi, bukan oleh dinas terkait,” ungkapnya.

Namun demikian, kita tetap mengundang Gubernur Jawa Tengah sebagai pimpinan di Provinsi Jawa Tengah tetap diundang dan memberikan sambutan dalam peringatan puncak peringatan Harkopnas ke-75 di Kendal.

Absa