blank
Walid, SPd, MSi Ketua Dewan Koperasi Wilayah Jawa Tengah di Kantor Dekopinwil Jawa Tengah jalan Pamularsih Kota Semarang Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75, yang rencananya akan di pusatkan di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah pada 23 Juli 2022 mendatang, akan dihadiri oleh lebih kurang 15 ribu gerakan koperasi dari berbagai daerah di Indonesia, baik melalui daring maupun luring.

Dengan mengusung tema Transformasi Digital dan Peran Milenial Membangun Kemandirian Koperasi, puncak peringatan Harkopnas ke-75 ini, akan dihadiri pula oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan akan mengundang pula Presiden RI Joko Widodo.

“Akan kita undang dan akan dihadiri seluruh gerakan koperasi, para pimpinan Dekopinwil dan Dekopinda seluruh Indonesia. Yang terdekat Jawa Barat akan hadir semuanya, sekitar 1500 akan hadir semuanya. Lalu DKI Jakarta, Banten, DI Yogyakarta dan dari luar Jawa. Diperkirakan yang akan hadir baik melalui daring maupun luring sekitar 15 ribu seluruh Indonesia. Namun untuk yang hadir dibatasi hanya 4000-5000, karena keterbatasan tempat,” jelas Walid, SPd, MSi kepada awak media di Kantor Dekopinwil Jalan Pamularsih Kota Semarang Senin (11/7/2022).

Selain itu, lanjutnya, dalam rangkaian peringatan Harkopnas Ke -75, yang dibarengkan dengan tingkat Wilayah Jawa Tengah dan Daerah Kota/Kabupaten tersebut, akan diadakan rangkaian kegiatan mulai pagi hingga sore, dengan jalan sehat dan gowes dan dilanjutkan dengan upacara puncak peringatan di Lapangan Stadion Kendal.

Kemudian dilanjut dengan pemberian penghargaan untuk para tokoh koperasi tingkat nasional hingga daerah kabupaten/kita di Indonesia. Selain itu juga penghargaan untuk tokoh koperasi senior dan tokoh koperasi milenial. Sedangkan untuk pengajuan para tokoh dilakukan melalui Dekopin Daerah kota/kabupaten.

“Untuk peringatan di tingkat wilayah Jawa Tengah dan Daerah Kota Semarang dimulai hari ini, 11 Juli 2022 dengan malam tirakatan dan do’a bersama yang akan diadakan di kantor Dekopin Daerah Kota Semarang jalan Supriyadi Kota Semarang, yang dihadiri oleh gerakan koperasi dan para pimpinan,” kata Walid