blank
Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada panitia kurban Masjid Agung Baitul Makmur (Foto: Kmf)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Masjid Agung Batul Makmur Jepara menerima 11 ekor sapi dan 2 ekor kambing  untuk  qurban. Hewan korban tersebut merupakan sumbangan dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan warga masyarakat. Rinciannya 1 ekor sapi dari Pj Bupati, 1 ekor dari Sekda Jepara Edy Sujatmiko, 1 dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), 1 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisnu Jepara, dan 5 dari warga masyarakat serta   3 ekor sapi  dari Perangkat Daerah.

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta  menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban Masjid Agung Baitul Makmur. Penyerahan  dilaksanakan secara simbolis dan diterima oleh Ketua panitia kurban, Setyanto, Minggu (10/7/2022).

Edy Supriyanta menyampaikan, sudah dua tahun kita tidak melaksanakan kurban dan hanya salat Iduladha saja karena pandemi Covid-19. Hari ini, dirinya bersama Forkompinda, Sekda, Kepala Perangkat Daerah, dan warga masyarakat melaksanakan salat Idul Adha serta menyerahkan hewan kurban.

Terkait masalah Penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Edy Supriyanta meminta masyarakat tetap tenang dan tidak perlu khawatir. Pihaknya bersama jajaran Forkopimda, serta Perangkat Daerah terkait memastikan bahwa PMK bisa diatasi bersama.

Sementara itu, Ketua panitia kurban Setyanto mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Jepara atas sumbangan hewan kurban yang telah diberikan kepada panitia. Dia mengatakan, untuk penyembelihan dilaksanakan di Komplek Masjid Agung Baitul Makmur, kemudian langsung dibagikan..

Hadepe – kmf