blank
Kegiatan Ngopi Bareng Pak Wali dengan Parpol dan Ormas. (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Muchamad Nur Aziz mengajak parpol dan ormas di wilayahnya menjaga kondusivitas Kota Magelang pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ajakan itu diutarakan Aziz pada acara Ngopi Bareng Pak Wali bersama Partai Politik dan Organisasi Masyarakat di Hotel Trio Magelang, kemarin. Kegiatan ini diikuti sejumlah parpol dan ormas di kota ini.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Magelang M Mansyur dan Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron.

Menurutnya, Pemilu adalah konflik yang dilegalkan, seseorang yang sudah masuk ke politik maka harus siap bersaing dengan aturan yang sudah ditetapkan. Hal yang penting harus menjaga kondusifitas wilayahnya.

‘’Pemilu adalah konflik yang dilegalkan, kalau masuk ke politik harus siap bersaing. Bersaing yang diatur oleh Undang-undang. Menjaga keamanan dan kondusifitas daerahnya,’’ kata dokter spesialis penyakit dalam tersebut.

Aziz mengutarakan, pelaksanaan Pemilu di Kota Magelang berbeda dengan daerah lain, karena merupakan kota kecil dengan penduduk sekitar 127.000 jiwa. Jumlah warga yang sudah memiliki hak pilih dalam Pemilu juga tidak banyak.

‘’Mari bersama-sama menciptakan kondusivitas. Tidak apa-apa bersaing tapi harus fairplay. Kita ingin Kota Magelang yang ayem, tentrem, berhati tulus,’’ terangnya.

Wakil Wali Kota Magelang M Mansyur menambahkan, harapan ke depan Kota Magelang semakin kondusif. Tolak ukur baik atau buruk suatu daerah adalah kententraman.

‘’Harapannya Kota Magelang semakin kondusif, tolak ukur baik dan buruk itu tentram atau tidak. Maka mari bersama kita jaga kota ini agar ayem tentrem,’’ pintanya.

Dia menegaskan, ormas sejatinya memiliki tujuan mulia yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjaga nilai agama dan kepercayaan, melestarikan nilai moral dan sumber daya alam serta lingkungan hidup.

Ormas juga bertujuan untuk menjaga dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. (pemkotmgl)