blank
Petugas yang menangani kasus Covid masih tetap menerapkan protokol kesehatan. Foto: ist

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID) –Kalau pada hari Senin (27 Juni) hanya tiga orang yang terkonfirmasi positif Corona, ternyata meningkat lagi jumlahnya.

Petugas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono, hari ini Sabtu (9 Juli) memberikan data posisi kemarin siang. Disebutkan, sebanyak
14 orang yang positif. Dengan keterangan, 10 konfirmasi lama, tambah empat  konfirmasi baru. Dari jumlah itu tiga orang dirawat di rumah sakit. Selebihnya melakukan isolasi mandiri

Empat konfirmasi baru itu warga Salaman satu orang dan tiga warga
Mertoyudan.

Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 27.149 orang. Tetapi jumlah korban meninggal dunia 1.405 kasus.

Terkait hal itu Bupati Zaenal Arifin minta warga masyarakat Kabupaten Magelang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Hal itu untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19.

“Berharap dalam melakukan aktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Prokes menjadi syarat bagi kita untuk menjaga penyebaran Covid-19,” kata Bupati Zaenal Arifin ketika ditemui belum lama ini.

Sementara itu saat ditanya apakah ada kebijakan khusus dalam mengantisipasi lonjakan Covid, menurut dia, belum ada kebijakan khusus. Sambil menunggu perkembangan lebih lanjut.

Eko Priyono