blank
Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta)Surakarta yang terlibat dalam Operasi Aman Nusa II Candi Tahun 2022 melakukan pengecekan hewan ternak masyarakat di wilayah setempat, Jumat (8/7) Foto: Dok/RestaSka

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta)Surakarta yang terlibat dalam Operasi Aman Nusa II Candi Tahun 2022 melakukan pengecekan hewan ternak masyarakat di wilayah setempat.

Kegiatan dalam rangka  antisipasi wabah virus Penyakit Mulut dan Kaki (PMK), dilakukan bersama Tim Gabungan Dinas Pertanian dan Peternakan kota Surakarta, Dokkes Polresta, Sat Binmas dan Sat Samapta.

“Pengecekan bersama tim dilakukan pada kandang milik warga maupun peternak yang ada diwilayah kota Surakarta,” kata Kabagops Kompol Sutoyo, S.Sos. mewakili Kapolresta Surakarta, Jumat (8/7/2022).

Kompol Sutoyo ketika ditemui di sela-sela kegiatan menyatakan, langkah monitoring dilakukan guna mencegah dan mengawasi penularan wabah PMK pada hewan ternak di wilayah kota Surakarta. Kepada masyarakat dihimbau untuk menjaga kesehatan dan kebersihan hewan ternak yang dimiliki.