blank
Presiden Joko Widodo berdialog dengan Tim percepatan penurunan stunting dan pendamping keluarga dalam peringatan Hari Keluarga Nasional di Medan. Foto: Tangkapan layar video BKKBN.

MEDAN (SUARABARU.ID) – Presiden Joko Widodo mengajak seluruh keluarga di Indonesia memanfaatkan lahan pekarangan untuk bercocok tanam dan berternak guna memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

“Jangan sampai ada lahan kosong. Manfaatkan untuk asupan gizi anak-anak kita,” kata Presiden Joko Widodo dalam sambutan pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 di Kota Medan, Kamis (07/07/2022).

Menurut Jokowi, kemandirian pangan bagi Bangsa Indonesia itu sangat penting. “Produksi kebutuhan pangan sehari-hari dan tingkatkan asupan gizi anak-anak kita. Ini penting, saya ulang-ulang terus,” ujar Jokowi.

Menurut Presiden, anak-anak di hari ini adalah penentu wajah masa depan Indonesia. “Kalau anak-anak kita pintar, cerdas, kita bersaing dengan negara lain itu mudah. Tetapi kalau anak kita stunting, gizinya nggak baik, nutrisinya nggak tercukupi maka nanti bersaing dengan negara-negara lain akan kesulitan,” tegas Jokowi.