blank
Bertanding di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan, Jatim, LavAni berhasil menundukkan Indomart Volley Ball Club Sidoharjo dengan skor 5-0.(Dok.Prokopim Pacitan)
PACITAN (SUARABARU.ID) – Klub bola voli Pacitan LavAni tundukkan Tim Indomart Volley Ball Club Sidoharjo dengan skor 5-0. Pertandingan kedua klub papan atas ini, berlangsung Kamis (7/7) di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan dengan disaksikan ribuan penonton.

Prokopim Pemkab Pacitan, semalam, mengabarkan, rencananya Jumat hari ini (8/7), di tempat sama, LavAni akan kembali tampil bertanding melawan Tim Bola Voli Kuat ‘Yuso’ dari DI Yogyakarta.

Kehadiran LavAni di Pacitan, menjadi daya tarik masyarakat karena salah satu pemainnya, Nanda, adalah putra aseli Pacitan. Apalagi, selama laga berlangsung, ikut hadir menunggui pertandingan Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama putra bungsunya Edhi Baskoro Yudhoyono, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji dan istri. SBY dikenal sebagai putra aseli Pacitan.

Sebagaimana diketahui, LavAni, klub baru bola voli binaan SBY, kemunculannya langsung menjuarai turnamen tertinggi Pro Liga di Tanah Air. LavAni adalah tim bola voli pria yang bermarkas di GOR LavAni, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kasta Tertinggi

Tim ini berkompetisi di Proliga yang merupakan kasta tertinggi dalam kompetisi bola voli di Indonesia. Pada musim perdana kompetisi Tahun 2022, LavAni meraih gelar juara Proliga untuk pertama kalinya. Gelar kejuaraan, diraih setelah di partai final mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator.

blank
Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melambaikan tangan saat menunggui LavAni yang bertanding melawan Indomart Volley Ball Club Sidoharjo di GOR Pacitan.(Dok.Prokopim Pacitan)

Kehadiran LavAni di Pacitan (kampung halaman SBY), dalam rangka Friendly Game LavAni Tour de Java. Massa penonton voli di GOR Pacitan, juga dimanjakan oleh hiburan band lokal Elysia serta adanya undian hadiah doorprize yang menarik.

Meski turun dengan mayoritas pemain yunior, namun kedigdayaan Pacitan LavAni masih terlalu tangguh bagi Indomart Volley Ball club Sidoarjo. Itu dibuktikan dengan hasil pertandingan 5-0 untuk LavAni.

Usai pertandingan, SBY dan keluarga menyempatkan diri menyapa masyarakat. Sontak momen tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat yang berebut untuk meminta foto bersama dengan SBY sebagai salah satu putra terbaik Pacitan.

Bambang Pur