blank
ATLET - Para atlet panjat tebing saat di ajang Pra Porprov Jateng 2022 di GOR Jatidiri Semarang. (foto: sutrisno)

KOTA TEGAL (SUARABARU.ID) – Cabang Olahraga Panjat Tebing Kota Tegal berhasil merebut satu emas dan satu perak pada ajang Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang dilaksanakan 1-7 Juli 2022 di GOR Jatidiri Semarang.

Atlet peraih emas atas nama Muhammad Muamar Izadi (20) yang main di nomor bouder perorangan pada ajang Pra Porprov Jateng yang dilaksanakan di GOR Jatidiri Semarang, Senin (04/07/2022) lalu. Sedangkan peraih perak atas nama Veby Alverine Putri di nomor speed clasic kalah dari pesaingnya, Putri Aurelia atlet dari kontingen Kota Semarang.

Pelatih panjat tebing Kota Tegal, Dodi Irtantoyo menjelaskan, saat Vebi yang turun di nomor speed clasic putri bersaing dengan atlet Putri Aurelia
dari kontingen panjat tebing Kota Semarang tiba-tiba turun hujan. “Padahal saat final Vebi bedanya dengan Putri hanya beberapa detik saja. Karena hujan tidak bisa dilanjutkan maka penilaian saat itu untuk acuan,” ujar Dodi.

Sementara atlet Tegar Awal Maldini (20) bertanding hanya sampai di babak per delapan final, saat bersaing dengan atlet asal Grobogan. Sedangkan
atlet Nazar Anas Anan Munafa (17) yang turun di speed relay world record putra berada di posisi rangking 14 dibawah Kota Semarang dan diatas Kabupaten Pati.

Pra Porprov Jateng 2022 kontingen Kota Tegal mengikuti 16 nomor dari 22 nomor yang dilombakan. Dari 16 nomor yang dikuti satu atlet mendapatkan emas di kelas Boulder Putra atas nama Muhammad Muamar Izadi dan perak dari atlet Veby Alverine Putri di nomor speed clasic putri.

Ajang Pra Porprov Jateng 2022 diikuti 30 Kabupaten/Kota dari 34 yang ada di Jawa Tengah. Pra Porprov yang dilaksanakan selama 7 hari sejak Jumat (01/07/2022) hingga Kamis (07/07/2022), Tim Kota Tegal mengirim 9 atlet, 6 putra dan 3 putri. Dari 9 atlet masing-masing, Muhammad Muamar Izadi (20), Tegar Awal Maldini (20), Nazar Anas Anan Munafa (17), M Fais (16), Tri Bintang (17), Satria Imanudin (14), Vebi Alverine Putri (19) Sartika Dewi (25), Mutiara Said (14) dengan pelatih Dodi Intartoyo (28) dan M Guntur Wiguna (official).

Sutrisno