blank
Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii, sedang memegang traktor dengan disaksikan sejumlah petani.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Kodim 0715/Kendal bersama warga membuka lahan tidur menjadi produktif dengan menanam benih jagung di lahan Asrama eks 408 Desa Penyangkringan, Kecamatan Weleri, Kamis (07/07/22).

Acara dibuka oleh Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii S.Sos dengan ditandai penyerahan bantuan berupa benih jagung dan alat pertanian secara simbolis kepada warga dan anggota Kodim 0715/Kendal.

Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat melalui penanaman bahaan pangan berupa padi atau jagung selain itu juga sebagai upaya pembinaan wilayah dan ketahanan pangan.

“Dengan adanya produksi pangan maka akan mampu menjaga ketersediaan pangan yang cukup untuk rakyat Indonesia atau bahkan bisa surplus,” kata Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii.

Menurut Dandim 0715/Kendal, rencananya ada sekitar 20 hektar lahan tidur yang akan diaktifkan untuk dilakukan penanaman tanaman pangan di seluruh Kabupaten Kendal.

“Kami bekerja sama dengan petani dan nanti akan dibantu oleh para Babinsa. Sedangkan hasil panen sepenuhnya nanti akan diserahkan untuk para petani,”ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga bernama Untung(45), yang membantu penggarapan lahan tidur tersebut berharap, bantuan yang diberikan mampu meningkatkan kesejahteraan dan taraf ekonomi masyarakat setempat.

Untung berharap, semoga tidak ada kendala saat proses penanaman hingga panen nanti, sehingga manfaatnya dapat dirasakan.

“Terima kasih kepada bapak KASAD, bapak Pangdam, dan bapak Danrem, melalui Kodim 0715/Kendal, yang telah menyalurkan bantuan berupa bibit dan alat pertanian kepada kami,” tuturnya. Sapawi