blank
Rektor Universitas Mahasaraswati Denpasar, Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd.(Kiri) bersama Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum memperlihatkan nota kesepahaman yang ditandatangani kedua belah pihak dalam acara yang berlangsung di Rektorat UNS Surakarta. Fto: Humas UNS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerja sama dengan Universitas Mahasaraswati Denpasar untuk mengaplikasikan dan melaksanakan pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pengembangan sumber daya manusia, dan penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Jalinan kerja sama diawali penandatanganan nota kesepahaman antara Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum dan Rektor Universitas Mahasaraswati Denpasar, Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd.  di Rektorat Universitas Sebelas Maret Surakarta, Rabu (6/7/2022).

Tujuan penandatanganan Nota Kesepahaman, kata Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum, untuk menyinergikan dan mengoptimalkan potensi dan sumber daya para pihak dalam rangka pengembangan kelembagaan dan pengembangan sumber daya manusia.

“Untuk ruang lingkup nota kesepahaman, meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, penyelenggaraan MBKM serta bidang lain yang telah disepakati kedua belah pihak,” terang Rektor UNS.

Dalam penandatanganan itu Rektor UNS didampingi Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S., Wakil Rektor Bidang Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM) UNS, Prof Bandi dan Direktur Kerja sama, Pengembangan, dan Internasionalisasi, Prof. Irwan Trinugroho, S.E., M.Sc.