blank
BERSAING - Atlet Vebi Alverine Putri, Kota Tegal dan Maulina Shafa Zalanti, Kota Semarang saat bersaing di perempat Finally. (foto: sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Cabang olahraga panjat tebing di laga Pra Porprov Jawa Tengah 2022 telah memasuki hari ke enam. Atlet panjat tebing Vebi Alverine Putri (19) sedang berebut meraih emas yang sedang berlangsung di GOR Jatidiri Semarang hari ini Rabu, (06/07/2022).

“Iya, hari ini Vebi sedang merebutkan medali perak atau emas di GOR Jatidiri Semarang,” kata pelatih panjat tebing Kota Tegal, Dodi Intartoyo saat dihubungi melalui telpon genggam, Rabu (06/06/2022).

Dodi menjelaskan, saat ini Vebi yang turun di nomor speed clasic putri sedang berusaha merebut emas dengan pesaingnya atlet Maulina Shafa Zalanti dari kontingen panjat tebing Kota Semarang.

Saat pertandingan berlangsung sekira pukul 16.00 wilayah GOR Jatidiri Semarang tiba-tiba diguyur hujan hingga panitia menghentikan pertandingan untuk sementara hingga pukul 17.45. “Atlet Tegar Awal Maldini (20) hanya sampai di babak per delapan final, saat bersaing dengan atlet asal Grobogan.
Nomor speed clasic diikuti oleh 44 atlet putri dan 49 atlet putra,” ujar Dodi.

Apa bila cuaca memungkinkan malam ini akan dilanjut kembali perebutan emas di nomor speed clasic putri atlet Vebi Alverine Putri (Kota Tegal) dan Maulina Shafa Zalanti (Kota Semarang). “Setelah itu malam ini tiga atlet Kota Tegal akan tampil di nomor speed realy putra masing-masing Muhamad Muamar Izadi (21), Awal Tegar Maldini (20) dan Nazar Anas (17),” pungkas Dodi.

Sutrisno