blank
Seseorang tampak mengajak Gajnar berfoto selfi. Di samping Ganjar ada Menprora Zainuddin Amali. Foto: Humas

“Ya, idolanya (Pak Ganjar). Saya kenal Pak Ganjar dari dulu saat pertama ikut turnamen,” paparnya.

Ade terkesima dengan gaya bicara Gubernur Jawa Tengah saat menyampaikan sesuatu. Selain itu, sebagai atlet ia merasa mendapat perhatian saat mengikuti PeSONas kali ini.

“Dari gaya bicara, cara dia menyampaikan semuanya. Dia luar biasa, memberi perhatian. Tidak menyangka bisa ketemu Pak Ganjar, seneng banget. Tidak sempat menyampiakan sesuatu karena waktunya terbatas. Fotonya untuk kenang-kenangan,” imbuhnya.

Diketahui, PeSOnas 2022, berlangsung 3-8 Juli 2022 di Semarang, diikuti 1.118 atlet dari 21 provinsi. Ajang ini diperuntukkan khusus bagi anak-anak bertalenta khusus. Mereka yang ikut serta dalam PeSonas merupakan penyandang disabilitas intelektual atau tuna grahita.

Adapun, cabang olahraga yang dipertandingkan dalam PeSOnas 2022 terdiri dari 12 cabor. Di antaranya renang, bulu tangkis, bola tangan, bola basket, senam ritmik, tenis meja, sepak bola, futsal, boccee, bola voli, atletik, dan  tari olahraga.

Adapula, kegiatan nonkompetisi seperti healty atlet, congress family, neuroscience dan seni budaya.

Total peserta dalam ajang ini adalah 1.724 orang, yang terdiri dari atlet 1.118 orang dan sisanya adalah pendamping atau ofisial.

wied