blank
Penyerang PSIS, Wawan Febrianto, merayakan golnya ke gawang Bhayangkara FC, di masa injury time babak pertama. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Drama adu tendangan penalti antara PSIS (Semarang) kontra Bhayangkara FC, menjadi klimaks tontonan babak perempat final Piala Presiden 2022, yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (3/7/2022). Tuan rumah akhirnya menyelesaikan laga yang berkesudahan 10-9 itu.

Dengan hasil ini, tim berjuluk Mahesa Jenar itu, mengamankan satu tempat di babak semi final turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Di masa waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1. PSIS mampu mencetak gol lebih dulu ke gawang Bhayangkara, melalui gol Wawan Febrianto, menit 45+1. Sedangkan tim tamu mencetak gol balasan di babak kedua, melalui Youssef Ezzejjari (57).

BACA JUGA: Hendi Dukung Kebaya Jadi Warisan Budaya UNESCO

Dan sesuai aturan di Piala Presiden ini, pertandingan pun langsung dilanjut ke babak adu penalti, tanpa ada babak perpanjangan waktu 2×15 menit. Di babak tos-tosan, PSIS mengungguli Bhayangkara 9-8.

Dalam adu penalti, kiper PSIS, Ray Redondo yang masuk di babak kedua, berhasil menggagalkan tendangan dua pemain Bhayangkara, Anderson dan Putu Gede. Sedangkan kiper Bhayangkara, Awan Setho, sukses memblok sepakan Jonathan Cantillana.

Usai laga, pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro menyampaikan apresiasinya pada para pemainnya, yang mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Menurut dia, kedua tim telah bermain maksimal selama 2×45 menit pertandingan waktu normal.

BACA JUGA: Sandiaga Sambangi Desa Wisata Sembungan Kejajar Wonosobo, Ini yang Dilakukan

”Tim sudah berjuang keras. Adu penalti ini masalah mental. Hasil kurang bagus ini akan terus kami benahi, untuk mempersiapkan tim lebih baik lagi,” kata Widodo pada sesi jumpa pers usai laga.

Sementara itu, pelatih PSIS, Sergio Alexandre menyatakan, laga berlangsung ketat selama dua babak waktu normal. Kedua tim saling serang untuk mengamankan satu tempat di babak semi final nanti.

”Bhayangkara bermain bagus, tetapi kami memiliki mental yang lebih bagus. Kami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan penonton yang luar biasa,” ujar pelatih asal Brazil itu, didampingi Jonathan Cantillana dalam sesi press conference.

Di babak semi final, PSIS akan menghadapi Arema FC, dalam laga yang berformat dua leg. Pada leg I akan dilangsungkan di kandang PSIS, Kamis (7/7/2022). Sedangkan di leg II, PSIS akan bertandang ke markas Arema, Senin (11/7/2022).

Riyan