blank
Business Unit Head WOM Finance Regional Jateng Utara, Swito Sitompul secara simbolis menyerahkan bantuan alat sekolah dan uang saku kepada peserta khitan massal. Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menggandeng lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar kegiatan khitanan massal.

Kegiatan yang berlangsung di SMK Bina Nusantara, Jalan Kemantren Raya No. 5 RT.02/RW.04, Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Semarang Jawa Tengah ini sebagai wujud kepedulian WOM Finance terhadap kesehatan anak di Indonesia.

“Kegiatan khitanan massal ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Kegiatan khitanan massal ini diikuti 100 anak, yang tujuannya untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memperoleh pelayanan kesehatan, khususnya untuk mencegah meningkatnya risiko penyakit,” ungkap Financial Planning and Investor Relation Division Head WOM Finance, Erik Tanudjaja kepada awak media, Sabtu (2/7/2022).

Selain mendapat fasilitas khitan gratis, masing-masing anak juga mendapatkan tas sekolah, perlengkapan sekolah, sarung serta uang saku.

Menurut Erik, selain khitan massal pihaknya juga telah menyelenggarakan aksi sosial di sejumlah daerah seperti operasi katarak, sumur wakaf, dan literasi keuangan. “Kita melihat juga kebutuhan dari masyarakat yang berbeda-beda,” tukasnya.

Namun di Semarang untuk tanggung jawab sosial kali ini pihaknya fokus melaksanakan khitan massal. Dalam waktu dekat dalam moment Idul Adha melalui program CSR akan dilaksanakan pembagian sapi qurban di 9 kantor wilayah.

Sementara itu, Swito Sitompul, selaku Business Unit Head WOM Finance Regional Jawa Tengah (Jateng) Utara didampingi oleh Iwan Setiawan selaku Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Semarang mengatakan, kegiatan khitanan massal ini merupakan wujud rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder terutama kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada WOM Finance untuk terus berkontribusi dalam pembangunan negeri ini.

“Ini merupakan rangkaian bentuk tanggung jawab dari WOM Finance. Sebelumnya juga ada kegiatan sosial renovasi mushola, dan perbaikan kamar mandi,” ucapnya.

Ditambahkan, pada program nasional, WOM Finance juga sering melakukan program CSR. Untuk CSR di Jateng pihaknya sudah melaksanakan 3 sampai 4 kali.

blank
Financial Planning and Investor Relation Division Head WOM Finance, Erik Tanudjaja bersama Swito Sitompul, Business Unit Head WOM Finance Regional Jateng Utara saat meninjau khitan massal di SMK Bina Nusantara, Ngaliyan Semarang. Foto: Ning Suparningsih

“Kami berharap dengan program khitanan massal ini, dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam melaksanakan khitanan. Kedepan WOM Finance menargetkan lebih banyak lagi jumlah peserta yang ikut dan menerima manfaat dari CSR kami,” tandasnya.

Ernia (42) warga Wonosari Ngaliyan, orang tua dari Adek yang mengikuti khitan massal mengucapkan terima kasih bisa mengikuti khitan massal yang diadakan oleh WOM Finance bersama ACT.

Ernia mengaku sebelumnya diberitahu dari guru SMK Bina Nusantara akan diadakannya khitan massal. “Saya sangat senang karena bisa terbantu, rencana anak saya akan dikhitan bulan September mendatang. Namun karena sekarang ada khitan gratis, saya langsung mendaftar saja,” ucap Ernia.

Ning Suparningsih