blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat menyuapi kue ulang tahun kepada Pangdam IV, Mayjen TNI Widi Prasetijono dalam moment HUT Bhayangkara ke 76. Foto: Dok/Humas Polda Jateng

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pagi ini, puluhan personil TNI berseragam mendatangi rumah dinas (Rumdin) Kapolda Jateng di Jalan Argopuro Semarang, Jumat (1/7/2022).

Dengan mengendarai sejumlah mobil, para tentara yang mengenakan pakaian loreng tersebut sempat berdialog dengan piket penjagaan. Staf rumah dinas Kapolda yang mengetahui hal itu, bergegas menanyakan keperluan mereka dan menyampaikan kehadiran puluhan TNI itu kepada Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi.

Mendengar laporan stafnya, Kapolda yang mengenakan pakaian kasual menerima puluhan anggota TNI itu dan nampak tersenyum ketika mengetahui siapa pimpinan rombongan itu. Ternyata, puluhan pria berseragam loreng tersebut dipimpin Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono.

Mantan Danjen Kopassus itu sebelumnya sempat menjabat Kasdam IV/Diponegoro. Mayjen Widi menyampaikan, kehadirannya bersama para pejabat Kodam serta puluhan personil adalah untuk mengucapkan hari ulang tahun Bhayangkara ke 76. Dirinya bersama staf Kodam mengaku ingin merayakan hari Bhayangkara bersama Kapolda.

Selanjutnya, dengan iringan lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ lantunan grup Jamrud, dua buah kue ulang tahun disajikan staf Kodam sebagai pembuka surprise party ala prajurit TNI Itu.

Kapolda kemudian memotong kue, dan dengan penuh akrab menyuapkannya pada Mayjen Widi yang disambut tepuk tangan para personil TNI serta Polri yang hadir saat itu.

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara dan mengharapkan sinergitas antara TNI dan Polri di Jateng tetap terjaga.

“Semoga Polri tetap presisi, tetap semangat dan selalu bersinergi dengan TNI. Terus semangat memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ucapnya.

Sementara Irjen Ahmad Luthfi mengungkapkan, dirinya sempat merinding atas kedatangan Pangdam beserta rombongan. Kehadiran personil Kodam di rumah dinasnya menunjukkan keakraban serta sinergitas nyata TNI-Polri dalam menjalankan tugas di Jawa Tengah.

“Saya sempat merinding, tapi ini luar biasa sekali. Bagi saya, ini menunjukkan sinergitas tak terbantahkan antara TNI-Polri yang dimulai dari Jawa Tengah. Saya mewakili keluarga besar Polda Jawa Tengah mengucapkan terima kasih dan kami bangga punya Kodam IV/Diponegoro,” ungkap Kapolda.

Kemudian Irjen Ahmad Luthfi mengajak rombongan Pangdam dan staf untuk sarapan bersama sebelum meninggalkan kediaman Kapolda.

Ning Suparningsih