Gru kecil bersama Minions. Foto: Universal Pictures.
Gru kecil bersama Minions. Foto: Universal Pictures.

SUARABARU.id – “Minions: The Rise of Gru” mulai tayang di bioskop Indonesia per Rabu (29/6/2022). Film ini merupakan prekuel film “Minions” (2015), sekaligus seri kelima dari film waralaba “Despicable Me”.

Diproduksi Illumination Entertainment, “Minions: The Rise of Gru” menceritakan tentang Felonius Gru (Steve Carell) atau Gru saat dirinya berusia 12 tahun.

Di tahun 1970-an itu, Gru berangan-angan bisa jadi penjahat paling berkuasa di seluruh dunia. Ia bahkan mengidolakan Vicious 6, kelompok penjahat terhebat di daerahnya.

Kelompok Vicious 6 dipimpin oleh Wild Knuckles (Alan Arkin), dengan kroni-kroninya Belle Bottom (Taraji P. Henson), Jean Clawed (Jean-Claude Van Damme), Nunchuck (Lucy Lawless), Svengeance (Dolph Lundgren), dan Stronghold (Danny Trejo).

Gru saat bersama grup penjahat Vicious 6. Foto: Universal Pictures.
Gru saat bersama grup penjahat Vicious 6. Foto: Universal Pictures.

Suatu ketika Vicious 6 memecat pemimpin mereka, petarung legendaris Wild Knuckles. Gru segera menangkap peluang itu dan tanpa pikir panjang mendaftar wawancara untuk menjadi anggota terbaru mereka. Sayangnya, Vicious 6 tidak tertarik pada Gru karena dianggap terlalu muda.

Gara-gara penolakan itu, Gru terpikir untuk membuat ulah dengan mencuri sebuah permata milik komplotan penjahat tersebut. Dengan “sedikit kejahatan” itu Gru merasa dirinya akan diterima menjadi geng Vicious 6.

Berhasilkah strategi Gru tersebut?

Karakter menggemaskan dari para minions akan kembali tampil di film ini. Dengan bantuan Kevin, Bob, Stuart, dan minion lainnya, Gru bakal terlibat aksi menegangkan nan kocak dengan para Vicious 6.

Sofie