blank
Dalam acara Gala Dinner, semalam, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (berdiri) berbincang akrab dengan para atlet, official dan pelatih bola voli pantai yang menjadi peserta Kejurnas.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Kejuaraan nasional (Kejurnas) bola voli pantai Tahun 2022, digelar di Pantai Pancer Door Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Jatim). Event bergengsi tingkat nasional ini, digelar mulai Rabu (29/6) sampai dengan Minggu (3/7) mendatang.

Sebanyak 24 tim putra dan putri yang datang dari 11 provinsi di Tanah Air, menjadi peserta Kejurnas voli pantai di Kabupaten Pacitan. Kesebelas provinsi itu terdiri atas Kontingen dari Provinsi Bangka Belitung, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, DIY, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kontingen dari Nusa Tenggara Barat (NTB).

Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarakan, para kotingen dari berbagai provinsi di Tanah Air tersebut, Selasa malam (28/6) disambut langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. Para atlet, official dan pelatih, semalam, disambut dalam acara Gala Dinner di Pendapa Kabupaten Pacitan.

Kata Bupati, Pacitan sangat layak untuk menjadi tuan rumah bola voli pantai. Karena kabupaten berjuluk Paradise of Java tersebut, punya bentang garis pantai yang panjang. ”Pacitan memiliki garis pantai yang panjang, tapi bola voli pantai baru terlaksana kali ini,” ujarnya.

Dengan adanya event nasional ini, Bupati, berharap bisa menjadi motivator untuk memasyarakatkan olahraga bola voli pantai di Pacitan. Sehingga kedepannya, olahraga ini mampu mencetak prestasi seperti halnya bola voli indoor Pacitan yang eksistensinya semakin diperhitungkan di Jawa Timur.

Kepada semua atlet, pelatih dan official yang mengikuti Kejurnas bola voli pantai, setelah pertandingan dipersilahkan menikmati pariwisata Pacitan. Kabupaten Pacitan yang terletak di ujung barat daya Provinsi Jatim ini, kaya memiliki potensi wisata yang indah.

Bambang Pur