blank
Bupati Magelang. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID) –Warga masyarakat Kabupaten Magelang diminta tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Hal itu untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 terkait di Ibukota Negara mengalami kenaikan.

Di Kabupaten Magelang saat ini di posisi yang stabil. Dalam beberapa hari terakhir sekitar 3-5 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Berharap dalam melakukan aktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Prokes menjadi syarat bagi kita untuk menjaga penyebaran Covid-19,” kata Bupati Zaenal Arifin ketika ditemui di Podosoko, Kecamatan Sawangan, Senin siang (27 Juni).

Sementara itu saat ditanya apakah ada kebijakan khusus dalam mengantisipasi lonjakan Covid, menurut dia, belum ada kebijakan khusus. Sambil menunggu perkembangan yang meningkat.

Petugas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono, hari ini memberikan data perkembangan Covid-19 sampai kemarin siang (Senin 27 Juni). Disebutkan, kasus konfirmasi masih tiga orang. Itu merupakan konfirmasi lama. Ketiganya dirawat di rumah sakit.

Jumlah total konfirmasi sembuh sejak awal Covid sampai saat ini  27.147 orang. Tetapi jumlah korban meninggal dunia 1.405 orang.

Suspek dirawat masih delapan orang. Suspek isolasi mandiri satu orang. Jumlah total discarded sampai saat ini 3.308 orang.

Eko Priyono