blank
Pelantikan pengurus KORMI Kabupaten Magelang, Sabtu 25 Juni. Foto: ist

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID) –Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Magelang masa bakti 2022-2026 dilantik di pendapa rumah dinas Bupati Magelang, Sabtu (26/6/2022).

Ketua KORMI Jawa Tengah, Suprayitno, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Magelang atas suport dan dukungan yang telah diberikan sehingga KORMI Kabupaten Magelang  terbentuk.
“Alhamdulillah ini pengurus yang ke-31 kita lantik dan kita butuhkan,” ungkapnya.

Suprayitno menjelaskan, KORMI merupakan satu-satunya wadah bagi pelaku olahraga rekreasi. Di mana olahraga rekreasi itu olahraga yang isinya suka dan suka.

Prinsip kebugaran, itulah yang menjadi tujuan dari olahraga rekreasi bagi masyarakat. Oleh karena itu sampai saat ini olahraga rekreasi sudah terbentuk lembaga yang menanganinya. KORMI satu-satunya induk olahraga rekreasi masyarakat, sehingga secara legal dan formal KORMI telah menjadi mitra Pemerintah di dalam membangun olahraga secara nasional.

“Dari catatan kami Kabupaten Magelang ada lima induk organisasi olahraga yang hadir, pertama Airsoftgun yang kedua adalah Olahraga Pernafasan atau KPSN, yang ketiga Liong Barongsai, yang ke empat Komunitas Sepeda Tua dan yang kelima adalah olahraga tradisional,” paparnya.

Ketua KORMI Kabupaten Magelang, Rohmad Widodo mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk mengembangkan bidang olahraga dan pariwisata. “Semoga kita bisa bekerja secara maksimal dan berhasil dengan baik sesuai tugas kami mengembangkan dan pembinaan. Saya yakin dan percaya dengan kekompakan, kerja sama KORMI Kabupaten Magelang akan memberikan prestasi yang terbaik,” harapnya.

Dia menyadari organisasi KORMI tidak bisa berjalan dan melangkah sendiri tanpa dukungan seluruh pemangku kepentingan secara khusus. Ke depan dia berharap olahraga dapat dijadikan budaya dan gaya hidup demi terciptanya masyarakat Kabupaten Magelang yang produktif.

Eko Priyono