Bagyo Harsono. Foto: ist

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID) –Serangan Covid-19 di Kabupaten Magelang masih ada tiga orang yang dinyatakan terkonfirmasi. Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, dr Sunantyo, tidak memberikan tanggapan ketika

ditanya melalui WhatsApp tentang konfirmasi baru itu tertular dari mana dan masih ada tiga yang terkonfirmasi Covid itu dilakukan upaya apa saja.

Petugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono, hari ini Sabtu (25 Juni) memberikan data perkembangan sampai Jumat siang kemarin. Di data itu tiga konfirmasi lama tambah dua  konfirmasi baru.

Tetapi juga ada dua konfirmasi sembuh. Sehingga jumlahnya masih tiga orang.

Dari tiga konfirmasi aktif itu saat ini dirawat di rumah sakit. Tidak disebutkan di rumah sakit mana.

Hanya didata, dua konfirmasi baru itu terdiri warga Kecamatan Muntilan dan Dukun.

Tidak ada konfirmasi alih status mutasi data dari dirawat menjadi isolasi mandiri atau sebaliknya. Juga tidak ada konfirmasi alih status meninggal, dan
konfirmasi meninggal baru.

Sedangkan dua orang terkonfirmasi yang sembuh adalah warga
Mungkid dan Windusari.

Diberikan data pula, jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 27.147 orang. Sedangkan jumlah korban meninggal dunia adalah 1.405 orang.

Sampai Jumat (24 Juni) pukul 13.00 suspek yang dirawat delapan orang. Suspek yang isolasi mandiri satu orang. Jumlah total discarded sampai saat ini adalah 3.308 orang.

Eko Priyono