blank
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban yang tenggelam di Pantai Kramat. Foto: Dok/Basarnas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Seorang remaja yang hanyut terbawa arus saat mandi di Pantai Kramat pada Rabu (22/6/2022) kemarin, ditemukan dalam keadaan sudah meninggal.

Korban, MA (15) warga Desa Plumbungan Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal itu ditemukan tim SAR gabungan sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, Kamis (23/6/2022).

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto menjelaskan, kejadian berawal pada hari Rabu kemarin. “Saat itu MA bersama teman-temannya mandi di sekitar Pantai Kramat sekitar pukul 15.00 WIB. Namun beberapa saat kemudian MA hanyut dan tenggelam,” kata Heru di kantor SAR Semarang.

“Diduga saat asik mandi sambil bermain, tiba-tiba datang ombak besar menerjang MA hingga akhirnya korban hanyut dan tenggelam,” ungkapnya

Tim SAR gabungan diantaranya Basarnas, Polsek, Koramil , BPBD, Satpol Airud , PMI Galawi, RAPI, Bagana dan masyarakat sekitar melakukan pencarian sekitar tempat kejadian

“Saat pencarian sekitar pukul 00.30 WIB, warga melihat sosok yang dicurigai tubuh korban, dan langsung memberi informasi ke posko SAR gabungan. Objek tersebut berada tidak jauh dari tempat kejadian, yakni kurang lebih 50 meter,” terangnya.

Setelah tim SAR gabungan melakukan pengecekan, ternyata benar bahwa itu adalah jasad korban, selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

Ning Suparningsih