blank
Jajaran manajemen PT. Aman Karya Indonesia melakukan seremoni groundbreaking pembangunan properti hunian Semarang Sky City.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dunia properti Kota Semarang kembali diramaikan dengan satu lagi project properti berbentuk hunian asri dan nyaman. Bernama perumahan Semarang Sky City, rumah hunian ini terletak di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tembalang.

Sebagai tanda dimulainya project pembangunan properti hunian untuk segmen keluarga menengah ini maka pada Senin (20/6/2022) dilakukan seremoni groundbreaking yang dihadiri jajaran manajemen PT Aman Karya Indonesia selaku pengembang dan juga dihadiri tokoh masyarakat setempat.

“Pembangunan perumahan Semarang Sky City ini merupakan proyek terbesar dari PT. Aman Karya Indonesia. Diharapkan hadirnya Semarang Sky City ini dapat turut memberi kontribusi dalam pembangunan dan memajukan hunian yang layak bagi masyarakat Semarang,” kata Komisaris PT Aman Karya Indonesia, Andreas Benny Utomo.

Dengan lahan seluas lebih dari 36 hektar dan total lebih dari 1500 unit, Semarang Sky City terletak di daerah perbukitan dengan udara yang bersih, dikelilingi sungai, dan jauh dari area industri.

Hadir dengan konsep “Livable City” dan disertai dengan fasilitas pendukung yang lebih lengkap, lokasi perumahan ini sendiri jaraknya hanya sekitar 15 menit menuju pusat kota dengan 3 pilihan akses menuju lokasi.

Andreas mengatakan, di era sekarang dengan berbagai ketidakpastian ini, masyarakat membutuhkan sebuah hunian yang mendukung penghuninya untuk dapat lebih berkembang dalam berkarya dan menjalankan hidup yang berkualitas.

“Dengan acara peletakan batu pertama ini, kami ingin menunjukkan keseriusan kami dalam membangun Semarang Sky City. Dan tentunya kami memberikan apresiasi terhadap calon penghuni yang telah memberikan kontribusi dengan pembelian unit di awal, yaitu dengan memberikan cashback Rp. 90 juta,” katanya.

Sebagai bukti kepastian pembangunan sekaligus mempertimbangkan aspek kenyamanan, Andreas menjamin pihaknya sebagai pengembang akan terus membangun unit tanpa menunggu pembelian unit, dalam artian pembangunan akan dilakukan terus per cluster, bukan per pembelian.

“Pembangunannya ini semua pararel dengan fasilitas – fasilitas seperti jalan, danau, taman bermain, tempat ibadah, one gate system, sekolah, dan klinik. Dimana di tengah kawasan terdapat central open space yang akan menjadi pusat aktivitas Semarang Sky City,” pungkasnya.

(hery priyono)