blank
Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Fakultas Teknologi dan Informasi Univesitas Semarang (FTIK USM) memberikan pelatihan Desain Grafis kepada Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MA Ma’arif 03 Kabupaten Demak, pada Senin (20/6). (Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Fakultas Teknologi dan Informasi Univesitas Semarang (FTIK USM) memberikan Pelatihan Desain Grafis kepada Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MA Ma’arif 03 Kabupaten Demak, pada Senin (20/6).

Tim pengabdian ini terdiri atas Titis Handayani SKom MCs, Prind Triajeng Pungkasanti MKom, dan Nur Wakhidah SKom MCs.

Kegiatan ini diikuti 36 siswa dari beberapa MA yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MA Ma’arif 03 Kabupaten Demak.

Ketua tim PkM Titis Handayani mengatakan, implementasi desain Grafis dalam pembuatan konten sosial media untuk siswa bertujuan untuk meningkatkan wawasan dalam pemanfaatan Corel Draw.

”Kegiatan dengan tema implementasi Desain Grafis dalam pembuatan konten sosial media untuk siswa, bertujuan untuk meningkatkan wawasan para siswa dalam pemanfaatan Corel Draw. Yang tidak hanya digunakan untuk pembuatan logo, namun dikembangkan hingga pembuatan konten guna penyampaian informasi dalam media sosial yang sedang tren saat ini,” kata Titis.

Triajeng menambahkan, pelatihahn berlangsung selama empat jam di Laboratorium Komputer, Gedung M FTIK USM.

“Siswa dibekali materi desain grafis menggunakan corel draw yang berlangsung selama empat jam yang dilaksanakan di Lab Komputer, Gedung M FTIK USM. Rangkaian kegiatan ini terdiri atas pre test, penjelasan materi, praktikum, dan post test,” imbuhnya.

Menurut Nur Wakhidah, dengan adanya kegiatan ini, para siswa dapat mengimplementasikan teknik dalam mendesain menggunakan aplikasi corel draw, untuk membuat konten serta penyampaian informasi dalam media sosial di lingkungannya.

Muhaimin