blank
Menandai pelepasan keberangkatan ke Proprov Jatim, Bupati Indrata Nur Bayu Aji (kiri) menyerahkan bendera kontingen kepada Ketua KONI Dyah Mentari Putri.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, minta para atlet harus bersemangat dan tidak minder. Permintaan ini, disampaikan saat melepas keberangkatan Kontingen Pacitan ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-7 Jatim Tahun 2022.

Prokopim Pemkab Pacitan, semalam, menyatakan, acara pelepasan dilaksanakan Jumat (17/6). Jumlah Kontingen Pacitan sebanyak 175 orang termasuk official. Mereka dijadwalkan akan berlaga di Kabupaten Jember, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang, mulai Tanggal 25 Juni sampai dengan Tanggal 3 Juli Tahun 2022. Kontingen Pacitan memberangkatkan sebanyak 175 orang yang terdiri dari atlet dan official.

Bupati mengharapkan, para atlet jangan minder karena dari Pacitan banyak yang harus dibanggakan. Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), juga berpesan agar menjaga kesehatan sekaligus tidak lupa untuk berdoa kepada Tuhan.

Melalui kerja keras yang selama ini telah dilakukan, harapannya akan meraih prestasi di event bergengsi tingkat regional tersebut. Dengan capaian prestasi, Pacitan bisa terangkat setinggi-tingginya di Jawa Timur.

”Kami mohon doa restu dan dukungan kepada Bapak Bupati serta seluruh masyarakat, semoga Kontingen Pacitan bisa memberikan yang terbaik untuk Pacitan, Jawa Timur dan Indonesia,” kata Ketua KONI Pacitan, Dyah Mentari Putri.

Di event Proprov Jatim Tahun 2022, Kabupaten Pacitan akan mengikuti 15 cabang olahraga (Cabor) serta 2 pertandingan eksibisi. Ke 15 Cabor tersebut terdiri atas angkat besi, biliyar, bola voli putra, bridge, catur, drumband, gulat, menembak, panahan, paralayang, petanque, renang, sepak takraw, tenis meja, dan woodball. Sedangkan dua olah raga eksebisi adalah berkuda serta e-Sport.

Bambang Pur