blank
Sesditjenpas bersama Pimti yang mendampingi berkeliling untuk memastikan kesiapan tim Kanwil dan sarana prasarana yang disediakan. Foto: Dok/Humas Kemenkumham

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Penyelenggaraan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk penerimaan Catar Poltekip dan Poltekim Tahun 2022 oleh Kanwil Kemenkumham Jateng mendapat apresiasi dari Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Heni Yuwono.

Dengan 1.476 pendaftar yang lolos seleksi administrasi, pelaksanaan SKD mampu digelar dengan baik dan lancar, oleh Kanwil Jateng.

Ini menjadi tolak ukur bagaimana Kanwil Jateng mensosialisasikan seleksi Calon Taruna (Catar) Poltekip dan Poltekim kepada masyarakat dengan jelas.

Didampingi Kakanwil, A. Yuspahruddin dan Kadiv Pemasyarakatan, Supriyanto, Sesditjenpas memuji persiapan Kanwil Jateng pada gelaran SKD ini.

“Setelah saya melihat kondisi persiapan secara langsung, saya mengapresiasi, karena Jateng termasuk salah satu wilayah pendaftaran yang lulus administrasi sangat banyak,” kata Heni pada pelaksanaan SKD hari ketiga di BKN Semarang, Jumat (17/6/2022).

“Ini bukti nyata bahwa Kanwil Jateng melakukan sosialisasi untuk penerimaan taruna dan mempersiapkan fasilitas tes dengan baik,” ungkapnya.

Pelaksanaan ini tentu tidak lepas dari kerja sama yang baik pula antara Kanwil Jateng dengan BKN Semarang. Bahkan kapasitas peserta tes yang tadinya hanya mampu 50 orang, melalui koordinasi yang klop bisa terwujud menjadi 90 orang peserta setiap sesinya.

“Tim seleksi pusat mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil dan jajarannya. Kerja sama dengan BKN Semarang yang luar biasa ini Insya Allah akan menghasilkan Catar yang memenuhi persyaratan, handal, dan kapabel. Itu yang kita harapkan,” ujar Sesditjenpas.

Pada kesempatan itu, Sesditjenpas bersama Pimti yang mendampingi berkeliling untuk memastikan kesiapan tim Kanwil dan juga sarana prasarana yang disediakan.

Hadir mendampingi Sesditjenpas dalam monitoringnya kali ini, Kepala Lapas Kelas I Semarang, Tri Saptono Sambudji, Kasubag Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga, dan Kepala UPT BKN Semarang.

Ning Suparningsih