LAZiS Jateng gelar Grand Opening Parade Qurban tahun 2022 secara luring dan daring yang berlangsung di LKSA Bina Ihsan, Gunungpati Semarang. Foto: Dok/LAZiS Jateng

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sambut Hari Raya Idul Adha 1443 H, LAZiS Jateng menggelar Grand Opening Parade Qurban tahun 2022 secara luring dan daring yang berlangsung di LKSA Bina Ihsan, Gunungpati Semarang, Jumat (17/6/2022).

Dalam kegiatan ini dihadiri Direktur PPIT Al-Hikmah Boyolali, Ahmad Mifdhol, dan Hendranata sebagai donatur.

Direktur Wakaf dan Ketua Panitia Parade Qurban LAZiS Jateng, Ariyanto mengatakan, seperti Idul Adha tahun-tahun sebelumnya, LAZiS Jateng terus mengupayakan yang terbaik agar hegemoni dan momentum kebaikan ini bisa dimaksimalkan. Begitu pun pada Idul Adha tahun 2022 ini.

“Kegitan ini merupakan pembukaan rangkaian agenda Parade Qurban LAZiS Jateng pada Idul Adha 2022,” ujar Ari.

“Dengan mengangkat tema ‘Menebar Manfaat Tanpa Batas’, kami berharap melalui program qurban peduli ini, bisa memberikan kesempatan dan fasilitas bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah qurban tahun ini,” kata Ari.

Ari menambahkan, melalui qurban peduli, nantinya hewan qurban akan disalurkan kepada masyarakat di daerah pelosok dan minus qurban.

Menurutnya, bukan hanya di wilayah Provinsi Jawa Tengah saja, namun hewan qurban juga akan disalurkan ke daerah bencana di luar Provinsi. Pihaknya menargetkan 1300 pequrban untuk berqurban di LAZiS Jateng.

“Ada jenis hewan domba premium dan domba standar, serta sapi yang InsyaAllah dirawat dengan baik, agar hewan yang dihasilkan bisa berkualitas, sesuai dengan syariat yang dijaga kesehatannya agar terhindar dari penyakit PMK yang sedang merebak,” sambungnya.

Sementara menanggapi isu PMK sendiri, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait dan berupaya agar hewan yang diternakkan bisa maksimal dan memenuhi kriteria sebagai hewan untuk diqurbankan.

“Kami memberdayakan peternak lokal agar dapat memberikan kesempatan kepada mereka dan menaikkan taraf peternak lokal,” tuturnya.

Hendranata sebagai donatur LAZiS Jateng menyampaikan terima kasih dan berharap kepada LAZiS Jateng untuk bersinergi memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Khususnya pada Idul Adha tahun ini.

“Alhamdulilah saya sangat bersyukur bisa berqurban di LAZiS Jateng. Dimana pendistribusiannya merata sampai ke pelosok desa, dan hewannya juga bagus,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan package Parade Qurban tahun 2022.

LAZiS Jateng berharap pelaksanaan Parade Qurban tahun 2022 dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

Ning Suparningsih