blank
Ketua DPKS Kota Semarang, Budiyanto.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dewan Pendidikan Kota Semarang (DPKS) akan menyelenggarakan rapat kerja (raker) untuk membahas realisasi program kerja prioritas tahun 2022 di Solo pada pekan depan.

Ketua DPKS Kota Semarang, Budiyanto, mengatakan rapat kerja mengangkat tema Peningkatan Kualitas dan Mutu Pendidikan Pada Era Merdeka Belajar di Kota Semarang

“Raker dijadwalkan akan berlangsung di Hotel Haris, Solo, selama dua hari, Selasa-Rabu (21-22/6/2022) dan diikuti seluruh pengurus DPKS, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), dan para Kabid Dinas Pendidikan Kota Semarang,” katanya, Jum’at (17/6/2022).

Menurutnya, sebelum pembahasan materi rapat kerja, peserta akan mendapatkan masukan-masukan dari sejumlah narasumber seperti dari pakar dan praktisi pendidikan yang dilanjutkan dengan pembahasan di sidang-sidang komisi.

Narasumber tersebut lanjutnya adalah rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), Prof Masrukhi, yang akan menyampaikan makalah tentang Peningkatan Kualitas dan Mutu Pendidikan di Era Merdeka Belajar.

Sedangkan untuk narasumber berikutnya adalah dari Widya Iswara LPMP Jateng, Dr Alif Noor Hidayati, yang akan berbicara tentang implementasi kurikulum merdeka belajar.

Terpisah, ketua panitia pelaksana (OC) raker, Kastri Wahyuni, mengatakan agenda raker meliputi pengarahan dari Ketua Dewan Pendidikan Kota Semarang, masukan masukkan dari praktisi dan pakar yang akan dibahas dalam sidang pleno dan sidang komisi, sedangkan hasil raker akan dirumuskan oleh panitia pengarah (SC).

Kastri menambahkan, sidang komisi akan dibagi dalam tiga komisi, meliputi komisi A (Merdeka Belajar di Lingkungan Pendidikan Dasar), komisi B (Merdeka Belajar di Lingkungan Pendidikan Menengah), dan komisi C (Merdeka Belajar di Lingkungan Pendidikan Non Formal).

Selain tentang merdeka belajar, lanjutnya, juga akan dibahas berbagai hal yang terkait dengan perkembangan dunia pendidikan dan dinamika masyarakat yang terkait dengan dunia pendidikan di kota Semarang.

“Raker dilaksanakan dalam upaya peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di kota Semarang ujarnya.

(hery priyono)