blank
Peserta dan narasumber Edukasi Keuangan Bagi Pedagang Pasar Tradisional berfoto bersama dalam acara yang digelar TPAKD Surakarta. Foto: Dok/OJK Slo

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Surakarta menggelar Edukasi Keuangan bagi Pedagang Pasar Tradisional di wilayah setempat.

Kegiatan yang merupakan salah satu implementasi program kerja TPAKD Kota Surakarta Tahun 2022 dalam mendorong ketersediaan akses keuangan formal bagi para pedagang pasar tradisional, dibuka Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo Eko Yunianto dan digelar di kantor setempat, Rabu (15/6).

Pada acara dihadiri Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta, Heru Sunardi dan anggota TPAKD setempat, Kepala OJK Solo Eko Yunianto dalam sambutannya menyampaikan pentingnya akses keuangan terbuka dan dapat dimanfaatkan bagi seluruh masyarakat menjadi elemen penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di daerah.

Hadirnya TPAKD diharapkan mampu mendorong ketersediaan akses keuangan bagi masyarakat dan meningkatkan perekonomian daerah .

Serta, mampu merespon kebutuhan pendanaan yang berkelanjutan sehingga dapat mendorong tumbuh kembang sektor ekonomi produktif di daerah.

“Kegiatan pada hari ini merupakan pelaksanaan salah satu program TPAKD Kota Surakarta terkait dengan mendorong akses pembiayaan melalui Kredit Melawan Rentenir (Kredit Melati) dari PUD Bank Solo dan pengenalan asuransi mikro dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) cabang Surakarta” tegas Eko Yunianto.

Bagus Adji