blank
Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H dan Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko,S.Sos, MM,MH saat memulai penurunan genteng sebelum dibongkar untuk renovasi .(Foto :Humas PLN)

JEPARA (SUARABARU.ID) – PLN UIK Tanjung Jati B memberikan bantuan material bahan bangunan hasil dari pengolahan FABA yang akan digunakan untuk pembangunan masjid. Pembangunan masjid ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari Bayangkara Polres Jepara ke 76, yang bertajuk Bhakti Sosial Bedah Musholla Hidayatul Ilmi Desa Pancur dan Peletakan Batu Pertama Masjid Hidayatul Ilmi oleh Kapolres Jepara dan Sekda Jepara yang juga menjabat sebagai  Ketua Dewan Masjid Kabupaten Jepara

blank
MSB ASP Kom dan Mum PLN UIK Tanjung Jati B, Jatie Kuncara saat menyerahkan batako kepada panitia pembangunan disaksikan Kapores dan Sekda Jepara. (Foto:Humas PLN)

Pada acara seremonial yang berlangsung di Desa Pancur, RT 32/RW 06, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko,S.Sos, MM,MH menjelaskan bahwa masjid yang akan dibangun ini sebelumnya merupakan sebuah musholla di tanah wakaf dari K.H. Suhadi.

“Masjid Hidayatul Ilmi ini nanti juga agar didaftarkan ke Kemenag. Agar kedepan bisa tertib administrasi dan mendapat sertifikat. Saya mewakili dari Pemerintah Kabupaten Jepara termasuk juga dari Dewan Masjid Indonesia Jepara berharap masjid ini dapat menambah sarana peribadatan di Kabupaten Jepara. “Masjid termasuk  pertahanan keamanan dan juga pertahanan rohani.” Pungkasnya.

blank
Sesaat setelah usai acara peletakan batu pertama. (Foto :Humas PLN)

Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H. mengucapkan terima kasih kepada semua panitia dan semua pihak yang terlibat aktif dalam pelaksanaan program bedah mushola ini. “Program bedah ini dapat terlaksana dalam rangka rangkaian peringatan hari Bayangkra Polres Jepara ke 76,” ijarnya

Tekad dan niat Polres Jepara berserta jajaran bersama dengan masyarakat untuk memberikan kenyamanan dan keamanan warga masyarakat desa Pancur dalam melaksanakan ibadah kepada Allah. Kehadiran masjid ini merupakan kebanggaan dan patut kita syukuri bersam,.” ujar Warsono.

blank
Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H saat peletakan batu pertama (Foto :Humas PLN)

“Kita berharap masyarakat akan lebih semangat ibadah sehingga mempu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah dan kita juga berdoa agar pelaksanaan pembangunan masjid dapat berjalan dengan lancar dan cepat selesai sesuai dengan perencanaannya, sehingga dapat segera digunakan untuk kegiatan beribadah sholat berjamaah dan mengaji anak-anak serta mayarakat desa Pancur Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara,” tutup Warsono.

blank
Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko,S.Sos, MM,MH dalam peletakan batu pertama (Foto: Humas PLN)

Sementara itu MSB ASP Kom dan Mum PLN UIK Tanjung Jati B, Jatie Kuncara yang ditemui di lokasi yang sama menjelaskan bahwa pembangunan masjid Hidayatul Ilmi di prakarsai oleh Polres Jepara. Sedangkan PLN UIK Tanjung Jati B memberikan bantuan material bahan bangunannya yang merupakan produk hasil dari pengolahan FABA PLTU Tanjung Jati B.

“Untuk pembangunan masjid ini dari PLN UIK Tanjung Jati B memberikan bantuan material bahan bangunan dari berupa batako FABA sejumlah 6.000 biji, dan paving FABA sebanyak 5.000 biji.” ringkas Jatie.

blank
Batako berbahan FABA yang akan digunakan dalam pembangunan masjid (Foto:HumasPLN)

Sebagai puncak acara, dilakukan peletakan batu pertama oleh Kapolres Jepara, beserta Setda Kabupaten Jepara, serta didampingi oleh PJU Polres Jepara, Camat dan Forkompincam dan rekanan kerja Polres Jepara. Dilanjutkan dengan perobohan bangunan mushola dengan gotong royong Polres Jepara bersama warga desa Pancur.

Hadepe