Warga mendapat pijat gratis oleh Komunitas Terapi Otot Saraf (TOS) dalam acara donor darah di Kelurahan Bringin, Ngaliyan, Semarang, Minggu (12/6/2022). Foto: PMI Semarang
Warga mendapat pijat gratis oleh Komunitas Terapi Otot Saraf (TOS) dalam acara donor darah di Kelurahan Bringin, Ngaliyan, Semarang, Minggu (12/6/2022). Foto: PMI Semarang

SUARABARU.id – Forum Kesehatan Kelurahan (FKK) Bringin, Ngaliyan, Semarang, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang mengadakan kegiatan donor darah pada Minggu (12/6/2022). Kegiatan ini dihadiri lebih dari 50 warga yang peduli kemanusiaan dengan turut melakukan donor darah.

Humas PMI Kota Semarang, Puji, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah di Kelurahan Bringin kali ini terasa berbeda karena disediakan pula pijat gratis bagi para donor.

“Kegiatan ini mendukung agenda Bulan Kemanusiaan PMI Kota Semarang yang baru-baru ini dicanangkan dengan nama Sound for Humanity,” ujar Puji.

Narti, perwakilan FKK Bringin menyebut, pijat gratis tersebut dilakukan langsung oleh para terapis dari Terapi Otot Saraf (TOS). Selain itu, dalam kesempatan tersebut panitia juga menyediakan hadiah berupa minyak ukuran seliter.

“Inovasi acara dalam agenda donor darah kali ini guna mendukung Program Bulan Kemanusiaan PMI Kota Semarang. Kami ingin mengenalkan kepada kaum milenial bahwa donor darah itu menyehatkan dan menggembirakan,” tutur Yazid selaku penggerak FKK Bringin.

Sebagai hasil akhir, acara donor darah di Bringin tersebut berhasil mengumpulkan 50 kantung darah yang memenuhi syarat. Atas hal tersebut panitia mengapresiasi antusiasme warga Kelurahan Bringin karena telah berpartisipasi mendonorkan darah demi kemanusiaan, sekaligus mendapat terapi pijat dengan penuh kegembiraan.

Selain kegiatan donor darah, PMI Kota Semarang juga memberikan beasiswa bagi pelajar warga Semarang yang akan melanjutkan kuliah di Politeknik Bina Trada (Polbitrada) Semarang.

“Semoga kreativitas panitia dalam membuat acara semacam ini bisa diikuti oleh daerah-daerah lain di seluruh wilayah Kota Semarang. Pihak PMI siap bantu,” tutup Puji.

Sofie