blank
Seorang supporter diamankan polisi sehubungan membawa minuman keras ketika hendak menonton pertandingan PSIS Semarang melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo, Senin (13/6). Foto: Dok/Resta Ska

SURAKARTA (SUARABARU.ID)- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta mengamankan seorang supporter sepakbola dan akan memproses perbuatan bersangkutan dengan tindak pidana ringan (Tipiring).

Oknum supporter yang diketahui berasal dari Semarang itu kedapatan membawa minuman keras (miras)jenis ciu, ketika akan menyaksikan Laga PSIS Semarang vs Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo, (13/6/2022).

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak yang dikonfirmasi saat memimpin pengamanan di Stadion Manahan, membenarkan diamankannya seorang supporter yang membawa miras.

Saat itu polisi melakukan razia terhadap pengunjung yang hendak menonton pertandingan PSIS Semarang melawan Persita Tangerang.

Hasilnya, seorang diantaranya yang mengaku sebagai supporter asal Semarang kedapatan menenteng botol berisi minuman keras. Tak pelak lagi, pihak bersangkutan langsung diamankan berikut barang bukti.

“Kami lihat beberapa suporter masuk area stadion Manahan dan dilakukan razia. Hasilnya ada suporter kedapatan membawa minuman keras Terhadap supporter yang kedapatan membawa minuman keras atau barang berbahaya lainnya, akan diproses tindak pidana ringan (Tipiring}, jelas Kapolres Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Bagus Adji